Logo Lintasterkini

Kapolda Sulbar Tegaskan Terus Dukung Pemprov Sulbar dalam Mitigasi Bencana

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 07 November 2022 17:14

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca bersama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca bersama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik

MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca mendukung langkah Pemerintah provinsi Sulbar dalam memperkuat kesiapsiagaan hadapi bencana. Hal ini disampaikan usai menghadiri Pelatihan Early Warning System Se- Provinsi Sulawesi yang melibatkan seluruh Forkopimda dan Instansi terkait di Mako Brimob Polda Sulbar, Senin (07/11/22).

“Polda sulawesi barat beserta jajaran siap mendukung dalam mitigasi bencana, dan berharap dengan adanya pelatihan early waning system ini kita bisa lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata kapolda Sulbar.

Terkait hal itu, Polda Sulbar telah melakukan gelar operasi beberapa waktu yang lalu yang juga membahas tentang kesiapan peralatan dan personil dalam penanggulangan bencana alam.

Di tempat yang sama, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini adalah langkah baru untuk membentuk kesiapsiagaan Sulbar dalam menghadapi bencana.

“Saya jujur kegiatan ini diinspirasi kejadian beberapa waktu lalu yaitu bergesernya bukit di Desa Onang yang menutupi jalan lintas Sulawesi dan informasi pertama saya dapatkan dari Polda,”kata Akmal Malik.

Ia bersyukur, kejadian itu dapat ditangani dengan cepat berkat kolaborasi dan kerja sama dengan seluruh pihak.

Namun, yang menjadi perhatian serius menurutnya adalah bagaimana menyiapkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Apalagi Sulbar memiliki potensi bencana paling tinggi di seluruh Indonesia.

“Sulawesi barat merupakan daerah yg memiliki potensi bencana yang tinggi sehingga diperlukan perencanaan dan penanganan bencana secara komprehensif dan saling terkait antara stake holder, dalam kesempatan pelatihan ini diharapkan semua peduli dan tau apa yang harus dilakukan dalam mitigasi bencana di wilayah sulawesi barat” ungkap Pj Gubernur Sulbar.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...