Logo Lintasterkini

Oknum Polres Bulukumba Dilapor Terima Suap Rp 50 Juta

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 07 Desember 2012 17:14

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Satu lagi oknum polisi jajaran Polda Sulsel dilapor dugaan suap. Kali ini oknum Reserse Kriminal Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba, Aipda MI dilaporkan ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel, dengan laporan menerima suap senilai Rp50 juta.

Oknum ini diduga menerima suap dari bos kelompok Pembom Ikan berinisial Ha. Suap diberikan agar bebas dari jeratan hukum. Selain itu diduga untuk menghilangkan barang bukti.

Aipda MI dilapor oleh seorang PNS Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba, JA, pada Rabu (5/12) lalu. Pelaporan dilakukan karena kecewa.

Informasi yang dihimpun, saat dilakukan razia di Bira Bulukumba oleh aparat gabungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta Tim Buser Polres Bulukumba, terdapat sembilan pelaku yang berhasil diamankan dengan barang bukti berupa bom detonator, kompressor, kapal sampan, dan ikan satu peti.

Belakangan pihak kepolisian hanya menetapkan satu tersangka. Sementara yang Ha bersama lainnya dilepaskan. “Kenapa justru Ha selaku otak pembom ikan malah dilepaskan,” katanya.

Selain Aipda MI, dalam laporannya bernomor STPL/306/XII/2012/Subbag Yanduan, JA juga melaporkan tindakan Brigadir Su, penyidik reskrim Polres Bulukumba, yang tidak mencantumkan dokumentasi berupa foto dan video aktivitas penyelaman hasil bom ikan di dalam berkas perkara yang dikirim ke kejari bulukumba. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...