Logo Lintasterkini

Kepala Daerah di Sulsel Diminta Netral, Ini Warning Gibran Center Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 07 Desember 2023 14:23

Gibran center
Gibran center

MAKASSAR – Gibran Center wilayah Sulawesi Selatan setelah melakukan pengkajian mendalam terkait dengan banyaknya dugaan dan indikasi pejabat daerah yang tidak netral di Pilpres 2024.

Gibran Center Sulawesi Selatan yang merupakan mesin penggerak dan juga bagian dari monitoring dan evaluasi semua pejabat kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan, mewarning pejabat daerah khusus di Sulawesi Selatan untuk tidak memihak pada pihak manapun di tahun politik Pilpres 2024. Pasalnya, saat ini ada laporan dugaan kepala daerah menggunakan fasilitas dan perangkat birokrasinya untuk kepentingannya salah satu kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Di lain pihak, Gibran Center Sulawesi Selatan memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) khususnya di Sulawesi Selatan untuk mengambil langkah serius untuk menindak bagi kepala daerah yang mencoba untuk berpihak ke salah satu kandidat Pilpres 2024. Selain itu, berharap KPUD dan Panwas juga untuk netral juga tidak mengintervensi keputusan apapun secara kelembagaan.

“Dan sekali lagi kita warning semua kepala daerah untuk netral di momentum Pilpres ini, Jika ada indikasi dan dugaan kepala daerah berpihak maka kami Gibran Center akan melaporkan ke penyelenggara pemilu dan membawa ke rana hukum demi menjaga marwah dan stabilitas Pilpres 2024,” ujar Illank Radjab sebagai Sekertaris wilayah Gibran Center Sulawesi Selatan, saat rapat konsolidasi wilayah Gibran Center di Posko Jalan Pengayoman Kota Makassar, yang dihadiri 24 kabupaten/kota DPC Gibran Center se Sulawesi Selatan.

Illang juga mengingatkan terkhusus kepada PJ Gubernur, Walikota, Bupati yang ada di Sulawesi Selatan, untuk tidak coba-coba memainkan perannya untuk memenangkan salah satu kandidat Capres-Cawapres. Sebab, kata dia, semua PJ kepala daerah di Sulawesi Selatan ditunjuk oleh Presiden dengan pertimbangan berpengalaman di pemerintahan dan mampu bersikap netral, juga menjaga stabilitas di momentum Pilpres 2024.

Dikatakan pula, Pj Gubernur dan beberapa Pj kepala daerah yang lain di Sulawesi Selatan tidak memiliki beban politik, karena tidak susah juga tidak mengeluarkan ongkos seperti dengan kepala daerah yang berlagak di pilkada. Oleh karena itu Gibran center Sulawesi Selatan meminta untuk kepala daerah untuk bersikap netral, dan jangan coba-coba memanfaatkan kekuatan birokrasi dan perangkat-perangkat yang lainnya untuk kepentingan mensukseskan salah satu Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...
News04 Maret 2024 12:36
MoU, OJK Siap Bangun Gedung Kantor di IKN
MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kamis lalu menyepakati rencana pembangunan gedung kantor di area Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan penanda...