Logo Lintasterkini

‎Nekat, Karyawati Alif Cell Curi Uang dan Emas Milik Teman Sendiri

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 08 Januari 2017 16:57

Karyawati inisial AS (19) nekat mencuri uang dan emas milik teman kerjanya.
Karyawati inisial AS (19) nekat mencuri uang dan emas milik teman kerjanya.

MAKASSAR – Karyawati Alif Cell Lantai I Makassar Trade Centre (MTC) berinisial AS (19) terbilang nekat. Karyawati ini diamankan personil Polsek Wajo, Sabtu, (7/1/2017), sekira pukul 19.00 Wita karena perbuatannya melakukan pencurian di tempat kerjanya.

Pelaku AR yang berlamat di Jalan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar ini ditangkap petugas kepolisian karena mencuri dengan korban bernama Hasnia (29). Korban ini juga teman kerja pelaku di toko Alif Cell MTC Makassar.

Akibat perbuatan pelaku, maka korbannya yang tinggal di Jalan Balana II Stp VI nomor 11, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp20.000.000.

Berdasarkan hasil interogasi kepada pelaku, ia mengungkapkan jika telah mengambil barang di dalam tas milik korban berwarna abu- abu. Aksi pencurian yang dilakukan, bukan hanya sekali saja, namun terhitung sejak Bulan Nopember dan Desember 2016 lalu.

Pada Bulan Nopember pelaku AS mengambil uang tunai sebesar Rp2 juta rupiah yang dilakukan Bulan Nopember 2016. Ia juga mengakui mengambil cincin dan kalung senilai Rp12 juta, serta uang tunai Rp2,8 juta.

Terakhir, pelaku menggasak gelang emas yang laku terjual senilai Rp3 juta. Selanjutnya emas hasil curian tersebut dijual kepada orang yang pelaku tidak kenal. (*)

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Ciptakan Inovasi Robot Permbersih Lantai Masjid, Mahasiswa UNM Lolos PKM
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...