Logo Lintasterkini

Kirim Paket Sabu dalam Speaker Aktif, Warga Manggala Diringkus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 08 Januari 2017 12:52

Narkotika yang disembunyikan dalam speaker aktif.
Narkotika yang disembunyikan dalam speaker aktif.

MAROS – Unit Opsnal Satuan Narkoba Polres Maros dipimpin Kasat Narkoba, AKP Hendra Suyanto, S.Sos menangkap Indra Jaya Latif alias Indra (36), Sabtu, (7/1/2017) sekira pukul 20.00 Wita. Lelaki yang berprofesi wiraswasta, beralamat BTN Makkio Baji Blok D9 nomor 4, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini diringkus karena berperan sebagai kurir pengiriman narkoba jenis sabu-sabu.

Ia ditangkap berdasar pengembangan kasus pengiriman paket diduga narkotika yang ditemukan oleh petugas Avsec kargo bandara Sultan Hasanuddin. Temuan paket barang haram yang disimpan dalam speaker aktif itu diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Maros, yang mengembangkannya hingga meringkus seorang sang kurir, tersangka Indra Jaya.

Tersangka ini berencana mengirim paket sabu-sabu dengan modus menyimpannya dalam barang elektronik yakni speaker aktif. Ia mengirim melalui perusahaan ekspedisi PT. DBM dengan tujuan Serui Papua. Hasil interogasi, pelaku mengakui paket tersebut adalah miliknya.

“Sesuai alamat tujuan paket sabu ini, pelaku bermaksud mengirimkan kepada H. Suryadi yang berada di Serui Papua. Tersangka juga mengakui sudah sering kali melakukan pengiriman barang narkotika jenis sabu dengan modus yang sama,” urai Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suyanto, Sabtu, (7/1/2017).

Adapun barang bukti paket yang diduga narkotika yang akan dikirim ke Serui Papua yakni berupa 7 gram narkotika jenis sabu, 1 dos paket kiriman tujuan Suryadi, 1 unit handphone merk Samsung android warna abu-abu yang digunakan berkomunikasi dengan penjual dan pembeli, 1 unit sepeda motor merk Jupiter warna merah dengan nomor polisi DW 2813 CS yang digunakan tersangka mengirimkan paket tersebut.

“Kami masih melakukan pengembangan dan penyidikan kasus ini,” pungkas AKP Hendra. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....