Logo Lintasterkini

IKA Unhas Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Pangkep

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 08 Januari 2023 21:29

IKA Unhas Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Pangkep
IKA Unhas Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Pangkep

PANGKEP – Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) dipimpin langsung sekjend, Prof. Yusran Yusuf kembali menunjukan wujud kepedulian atas beban yang diderita masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan yang terkena dampak angin puting beliung di kabupaten Pangkep.

Hal itu tergambarkan dalam penyaluran bantuan paket sembako kepada kepala keluarga korban angin puting beliung di Desa Panaikang, desa Panaikang dan Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Minggu (8/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, IKA Pusat bekerjasama dengan AAS Foundation dan IKA Unhas Pangkep menyerahkan paket makanan dan sembako kepada tiiga lokasi yang terkena dampak angin puting beliung. Dalam kesempatan tersebut, sekjen IKA Unhas, Prof Yusran menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IKA Unhas terhadap masyarakat yang terkena dampak puting beliung di Pangkep.

“Sesuai dengan amanah yang diberikan oleh pak ketum IKA Unhas, Bapak Amran Sulaiman, maka hari ini kami ke Pangkep memberikan bantuan. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari para korban. Dan insya Allah, selain di Pangkep, PP IKA Unhas juga sudah memberikan bantuan di Makassar, dan Maros,” ujar mantan Pj Walikota Makassar ini.

Direktur AAS Foundation, Rezky Mulyadi, menyampaikan jumlah paket bantuan untuk korban puting beliung sebanyak 240 paket ditambah dengan 2 ribu dos paket makanan.

Sementara itu, ketua IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis mengaku bersama anggota IKA Unhas Pangkep lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan dan desa yang terkena dampak untuk melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin, sekaligus dirinya dan tim pun bertemu dengan para korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah

kabupaten Pangkep. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pangkep, Rabu (4/1) melaporkan sedikitnya ada 38 rumah warga rusak diterjang angin kencang.
Sesuai data bencana, ada 14 rumah rusak di desa Gentung 14 , di desa Bonto Manai 4 , desa Pitu Sunggu 6, kelurahan Jagong 8 , Kelurahan Bontokio 1, kelurahan Biraeng 3 dan desa Bulu Cindea 2 rumah.

Hadir mendampingi Sekjen Ika Unhas antara lain, Ikbal Samad Suaib, Salahuddin Alam, Saharuddin Ridwan, Sudirman Numba, Sawaluddin Arief, Irwan Ade Saputra, Husni Thamrin, Amri, Kahar Gani, Suwardi Thahir, Muh. Ruslan, Fitra dan sejumlah pengurus lainnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...