Logo Lintasterkini

Bripka Asri Wahyudi Sisihkan Gaji untuk Berbagi dengan Sesama

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 08 Februari 2018 17:03

Bripka Asri Wahyudi patut diapreasi, dia menyisihkan gajinya tiap bulan untuk berbagi dengan sesama.
Bripka Asri Wahyudi patut diapreasi, dia menyisihkan gajinya tiap bulan untuk berbagi dengan sesama.

MAKASSAR – Polisi tak selamanya bisa dicap buruk karena ulah segelintir oknum anggota Polri yang mencoreng korps berpakaian cokelat ini. Namun ada juga anggota Polri yang patut diteladani, meski jumlahnya memang tak terlalu banyak.

Kisah-kisah mereka sungguh menginspirasi. Andai saja mayoritas anggota Korps Bhayangkara seperti ini, tentu saja menyejukan. Dari pangkat rendahan sampai jenderal sebaiknya meniru.

Tercatat ada polisi menyambi sebagai pemulung, ada juga perwira tinggi yang jujur sehingga diapresiasi bawahan. Baginya, pangkat bukanlah apa-apa, yang nomor satu adalah kejujuran.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polisi bernama Bripka Asri Wahyudi, yang sehari-harinya menjabat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kaluku Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar ini, patut diacungi jempol. Dalam menjalankan tugas negara, ternyata selama empat bulan dirinya kerap membagikan Sembako di wilayah tugasnya kepada fakir miskin.

Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT membenarkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bripka Asri Wahyudi yang kerap membagikan sembako. Anggota Polri ini menyisihkan gajinya setiap bulan untuk membeli keperluan sembako.

“Sembako yang dibeli dari gaji yang dia sisihkan (Bripka Asri Wahyudi) itu, selanjutnya dibagikan kepada fakir miskin dalam wilayah tugasnya. Saya merasa bangga dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan beliau,” ungkap Kompol Amrin AT, Kamis (8/2/2018).

[NEXT]

Dikatakan Kapolsek Tallo ini, saat ia menanyakan darimana uang untuk membeli sembako, Bhabinkamtibmas bawahannya ini menjawab jika selama ini gajinya setiap bulan disisihkan untuk membeli sembako. Kegiatan tersebut sudah dilakukan selama empat bulan.

“Beliau melakukan survei terlebih dahulu untuk membagikan sembako, masyarakat yang dianggap pantas diberikan, akan dibagikannya. Kadang sampai sepuluh rumah warga miskin yang didatangi beliau setiap bulannya,” ujar Kompol Amrin AT.

Sosok polisi peduli sesama manusia zaman sekarang mungkin pantas disematkan kepada Bripka Asri Wahyudi. Maka sepatutnya jika Bhabinkamtibmas ini dijuluki “Anggota Polisi zaman Now”.

Selama menjalani tugasnya sebagai abdi negara, Bripka Asri Wahyudi tidak banyak pikiran. Mengayomi masyarakat menjadi tujuannya. Sebab, dia merasa tugas utama Polisi memang harus mengayomi dan berbagi bukan bertindak arogan.

Bripka Asri Wahyudi mungkin salah satu sosok Polisi peduli sesama di Indonesia. Banyak hal patut ditiru para personel polisi dari sikapnya.

Diakui Kompol Amrin, salah satu bentuk aksi sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kaluku Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Bripka Asri Wahyudi, dimana dalam menjalankan tugasnya, apa yang dilihat dan dialami serta dirasakan pada dirinya selama mengayomi, melayani warga, ternyata tumbuh rasa ingin berbagi.

“Niat tulus Bripka Asri Wahyudi untuk berbagi dari hasil keringatnya kepada warganya, ini salah bentuk bakti sosial yang dilakukannya yaitu membagikan sembako pada warganya yang tidak mampu dan tentu patut diapreasi, diteladani, dicontoh. Insya Allah akan mendapat balasan yang berlimpah dari Allah SWT. Terimakasih kasih Bripka Asri Wahyudi,” pungkas Kompol Amrin AT. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...