Logo Lintasterkini

Bupati Adnan Minta Jajaran ASN Gowa Maknai Momentum Peringatan Isra Mi’raj

Fakra
Fakra

Kamis, 08 Februari 2024 22:14

Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/2).
Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/2).

GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.

“Hari ini kita memperingati Isra dan Mi’raj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan shalat dan mengingatkan kita untuk terus meningkatkan kualitas ketakwaan kita khususnya perkara shalat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengajak seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang.

Menurutnya salah satu keberhasilan daerah melaksanakan pemilu adalah tingginya partisipasi pemilih.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi sehingga diharapkan semua ASN bisa mengajak keluarga, tetangga untuk datang ke TPS menyalurkan hak suara dan pilihnya. Apalagi Gowa di tahun 2020 kemarin saat pilkada partisipasi pemilih mencapai 79,77 persen dimana capaian ini melampaui target nasional,” jelasnya

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan damai. Apalagi saat ini tersisa beberapa hari lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi tersebut.

“Melalui momentum ini saya juga berpesan mari menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban yang ada di Gowa. Mari kita menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik,” imbaunya.

Pada peringatan ini turut diisi tauziah dari Prof Hamdan Juhannis dan dihadiri Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD serta ASN Lingkup Pemkab Gowa.(NH)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...