Logo Lintasterkini

Pasutri Gaje Sudah Mulai Tayang di Bioskop, Sajikan Konflik dengan Sentuhan Komedi yang Segar

Fakra
Fakra

Kamis, 08 Februari 2024 12:10

Film Pasutri Gaje tayang mulai Rabu, 7 Februari 2024 di bioskop.
Film Pasutri Gaje tayang mulai Rabu, 7 Februari 2024 di bioskop.

JAKARTA – Film Pasutri Gaje tayang mulai Rabu, 7 Februari 2024 di bioskop. Film terbaru produksi Falcon Pictures dan sutradara Fajar Bustomi ini diadaptasi dari komik populer berjudul sama karya Annisa Nisfihani.

Film yang menyoroti kisah pasangan keluarga Pegawai Negeri Sipil alias PNS ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Reza Rahadian, Zsa Zsa dan Arifin C Putra, Andre Taulany, Kiky Saputri, Tj Ruth, Tora Sudiro, Mieke Amalia, Ira Wibowo, dan Indro Warkop.

Film komedi romantis ini menceritakan kisah Adimas (Reza Rahadian) dan Adelia (BCL), pasangan suami istri yang baru menikah. Keduanya sama-sama berprofesi sebagai PNS, dan mereka harus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika kehidupan rumah tangga.

Adimas dan Adelia merasa terganggu dalam membina hubungan romantis karena rumahnya masih dalam tahap pembangunan dan harus tinggal di rumah mertuanya terlebih dulu. Dalam kenyataannya, Adimas dan Adelia menemukan banyak kejanggalan yang mengganggu rumah tangga mereka.

Film pasutri gaje mengikuti versi komiknya, mengambil esensi yang sejalan dengan naratif Adelia dan Adimas. Jadi penonton tidak akan melihat mereka saat masih tinggal di rumah orang tua Adelia. Beberapa adegan dikemas secara komikal, dengan penggunaan sedikit animasi grafis untuk memperkuat penggambaran karakter utamanya.

Chemistry antara Reza Rahadian dan BCL terlihat semakin matang, setelah sukses dengan Habibie Ainun dan My Stupid Boss. Bukan mereka berdua yang mewarnai film ini. Aktor lainnya seperti Arifin C Putra, Zsa Zsa Utari juga sukses membawa film ini menjadi lebih segar.

Kehadiran para komedian seperti Andre Taulany, Kiky Saputri, Tarzan, hingga Tj Ruth juga mampu membuat film ini menjadi semakin kaya akan unsur komedinya. Ditambah dengan narasinya yang dipenuhi humor ala pasutri, tidak tergolong vulgar dan masih terbilang aman ditonton untuk remaja di atas 13 tahun. Skoring yang senada, dan soundtrack Dari Hati yang dinyanyikan BCL, semakin menambah warna dalam film ini.

Melihat secara keseluruhan, film ini sangat menghibur. Secara drama dan komedinya dihadirkan secara pas. Namun, tidak ada yang sempurna, kekurangannya mungkin dari sisi kontinuitas. Pakaian yang digunakan tidak berkesinambungan. Selain itu, ada pemeran pendukung yang berusaha melucu namun tidak kena. Namun, kekurangan tersebut tidak menganggu lajur film ini.(***)

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:45
Kabag Ops Polres Sidrap Pantau Langsung Kegiatan Rapat Pleno Terbuka di PPK
SIDRAP – Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S. Sos di dampingi Kasat Samapta AKP Agung Sapto Hidayat, memantau langsung situasi pelaksanaan R...
Hukum & Kriminal21 Februari 2024 13:38
Siram Air Keras ke Wajah Mantan Istrinya, Pria di Makassar Ditahan Polsek Tallo
MAKASSAR – Lagi, aksi kekerasan terhadap Perempuan terjadi. Kali ini seorang pria bernama Sangkala (34) tega menyiramkan air keras ke wajah Rafika A...
News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...