Logo Lintasterkini

Di Hari Perempuan Internasional, Fatmawati: Kesetaraan Gender Harus Diperjuangkan

Budi S
Budi S

Senin, 08 Maret 2021 14:57

Fatmawati Rusdi saat blusukan pada Pilkada 2020
Fatmawati Rusdi saat blusukan pada Pilkada 2020

MAKASSAR – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi berkomitmen akan memperjuangkan kesetaraan gender.

Komitmen tersebut kembali dipertegas Fatmawati, Senin (08/03/2021). Sebagaimana diketahui, hari ini bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Dalam kesempatannya, dia bilang, jika kesetaraan gender tak perlu lagi sekadar wacana. Melainkan harus diperjuangkan.

“Tema Hari Perempuan International tahun ini “choose to challenge” harus kita jadikan komitmen bersama. Harus berani menantang, menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta membentuk dunia yang inklusif,” kata Fatmawati.

Fatmawati sendiri merupakan wanita pertama yang menjabat Wakil Wali Kota Makassar. Sehingga menurutnya, tema yang diusung di Hari Perempuan International, sejalan dengan visi-misi Danny-Fatma.

“Ini sejalan dengan misi ketiga Danny-Fatma yaitu restorasi ruang kota yang insklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang “sombere’ dan smart city” untuk semua. Kota yang dapat dihuni secara nyaman oleh semua orang tanpa adanya diskriminasi gender, usia dan golongan,” tegas mantan anggota DPR RI ini.

Dia pun tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Perempuan International. Juga menaruh harapan besar. Sekiranya semua elemen perempuan di Kota Makassar bisa berkonstribusi dan mengawal program pemerintah kota.

“Atas nama wakil wali kota, saya juga mengajak kita semua untuk bersama memajukan Makassar. Terutama di awal kepemimpinan kami, ikut membantu dan terlibat langsung di program Makassar Recover yang sudah dilaunching,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....