Logo Lintasterkini

Satu Pelaku Pengeroyokan Polisi Saat Demo Diamankan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 08 Maret 2022 17:59

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Satu orang oknum mahasiswa yang diduga menganiaya dua polisi saat demo terkait kelangkaan minyak goreng di depan gedung DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kemarin ditangkap. Pelaku ini diamankan di Kabupaten Bulukumba.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto yang dikonfirmasi Lintasterkini.com, Selasa (8/3/2022) membenarkan hal itu. Ia mengungkapkan, seorang pelaku sudah diamankan pihaknya siang tadi.

“Sudah diamankan satu orang,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, beberapa orang lain belum diamankan. Rencananya, beberapa orang yang ikut melakukan penganiayaan akan menyerahkan diri pada Selasa sore.

Untuk identitas pelaku yang diamankan, hingga kini belum disebutkan pihak Polrestabes Makassar. Info yang diperoleh, pelaku yang diamankan sudah menuju ke Kota Makassar untuk keperluan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, unjuk rasa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh. Dua anggota kepolisian terkena pukulan mahasiswa dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Aksi unjuk rasa PMII ini di depan gedung DPRD menyoroti kelangkaan minyak goreng kemasan di pasaran.

Para mahasiswa menyampaikan aspirasi secara bergantian. Namun, ketika akan membakar ban bekas salah satu petugas berusaha mencegah sehingga memicu keributan lantaran mahasiswa melakukan perlawanan. Dua polisi luka akibat kejadian itu. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...