Logo Lintasterkini

Inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood Mudahkan Pilih Ragam Kuliner di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 08 Maret 2023 14:25

Inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood Mudahkan Pilih Ragam Kuliner di Makassar

MAKASSAR – Makassar merupakan kota yang memiliki daya tarik wisata kuliner sehingga

layak dijuluki sebagai Kota Makan Enak. Untuk mendukung wisata kuliner tersebut, layanan pesan-antar makanan online GoFood dari Gojek memperluas kesempatan UMKM kuliner lokal lebih mudah ditemukan pelanggan loyal GoFood dengan inovasi Koleksi Juara Lokal GoFood yang mengangkat rekomendasi menu-menu khas di kota Makassar.

Selama pandemi, tercatat ada puluhan juta UMKM yang telah go digital. Dilansir dari media sosial resmi Kemenkop UKM1, 20,76 juta UMKM telah bergabung ke platform digital. Menurut ketua umum Indonesian E-Commerce Association (idEA), setelah UMKM berjualan secara daring, perlu ada upaya untuk membantu meningkatkan transaksinya2.

Gojek melalui GoFood mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah dalam mendorong UMKM naik kelas secara berkelanjutan, salah satunya melalui kehadiran Koleksi Juara Lokal GoFood.

Regional Sales Head Gojek Indonesia Timur, Daru Puji Utomo menyampaikan sebagai bagian dari komitmen GoFood untuk menjadi mitra pertumbuhan terbaik bagi UMKM di Makassar, Gojek menghadirkan inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood untuk mendorong visibilitas kurasi menu khas daerah Sulawesi Selatan.

“Khususnya Kota Makassar, kejutaan pelanggan loyal GoFood,” jelas Daru dalam acara jelajah kuliner khas Makassar bersama awak media dan Pemkot Makassar.

Saat ini, kata dia, para pengguna loyal GoFood di Kota Makassar dapat menikmati lebih dari 350 pilihan menu dari UMKM kuliner lokal yang tergabung dalam koleksi Juara Lokal GoFood.

“Ragam menu ini kami kurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas dan favorit masyarakat Makassar setempat. Kami juga mengkurasi berbagai UMKM lokal yang memiliki pertumbuhan yang baik agar bisnis mereka dapat makin dikenal oleh pelanggan dan meningkat lebih lanjut” lanjut Daru.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem, S.STP., M.Si yang turut ikut dalam jelajah rasa resto juara lokal di Makassar Kota Makan Enak menilai pentingnya peran platform digital memberikan dorongan akses khusus agar UMKM mendapat jangkauan lebih maksimal ke calon pembeli.

“Koleksi Juara Lokal GoFood ini dapat menyampaikan kebutuhan UMKM kuliner dalam berjualan online di 2023 ini dan Gojek yang pertama melakukan inisiatif ini dengan langsung mengangkat klasterisasi 350 UMKM dalam satu banner bisa di klik, semua menunya ada dan itu sangat mempermudah kita yang datang ke kota Makassar dan merasakan Makan Enak di Kota Makassar dengan segala keindahannya baik itu di pantai dan tempat-tempat untuk makan enak lainnya”jelas Mohammad Roem.

Roem menilai Gojek merupakan salah satu platform yang paling cepat dalam merespon dan mendukung program pemerintah kota Makassar dan memiliki perhatian khusus terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kuliner memiliki posisi penting di masyarakat Makassar dan kami melihat Koleksi Juara Lokal GoFood ini sangat tepat untuk mendorong agar UMKM kuliner lokal khas Kota Makassar makin eksis dan berdaya saing. Hal ini juga sejalan dengan kampanye branding Makassar Kota Makan Enak yang ingin menggabungkan kuliner-kuliner lokal Makassar sebagai ikon.

Kami juga mengapresiasi inisiatif koleksi
Juara Lokal GoFood ini sebagai salah satu inisiatif dari Gojek untuk mendukung keberlanjutan jutaan UMKM yang sudah go digital di masa pandemi,” lanjut Mohammad Roem.

William Hony, mitra usaha GoFood Bakso Ati Raja yang juga merupakan kuliner dan oleh-oleh khas kota

Makassar saat ini mengaku sangat terbantu dengan solusi teknologi yang disediakan oleh. “Aplikasi GoBiz memudahkan saya menerima pesanan serta menjadi lebih cakap digital dalam mengelola usaha. Selain itu, kehadiran fitur GoAds juga sangat membantu untuk memaksimalkan visibilitas resto saya, tidak hanya di area dekat resto, tapi juga menjangkau area yang lebih luas” jelas William.

William juga menilai inisiatif koleksi Juara Lokal dapat membantu bisnisnya terus bertumbuh secara berkelanjutan. “Selama ini kami berkembang dengan ekosistem GoFood, tetap bertumbuh dengan beradaptasi dari berbagai perubahan market seperti ketika pandemi dan kini paska pandemi inisiatif koleksi Juara Lokal GoFood ini bisa semakin memperkuat brand Ati Raja sebagai salah satu kuliner khas
kebanggaan kota Makassar.” tutupnya.

Hadirnya koleksi Juara Lokal GoFood ini diharapkan dapat memberikan alternatif untuk para pelanggan menikmati kuliner favoritnya dan menjadi salah satu wujud pemahaman GoFood atas kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kuliner khas kota Makassar dengan mudah. Untuk melihat koleksi ragam kuliner Makassar Kota Makan Enak, para pelanggan GoFood dapat langsung mengakses link
bit.ly/JuaraMakassar atau memilih banner Juara Lokal GoFood di aplikasi Gojek. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...