Logo Lintasterkini

Ramadan, Ini Jurus Ampuh Kapolres Sinjai Berikan Rasa Aman

Isman
Isman

Kamis, 08 April 2021 19:31

Ramadan, Ini Jurus Ampuh Kapolres Sinjai Berikan Rasa Aman

SINJAI — Kurang dari lima hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan. Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyiapkan cara khusus untuk mempertahankan situasi yang aman dan kondusif.

Sesuai pantauan Lintasterkini.com, Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi, Iwan Irmawan saat ditemui di Loby Mapolres Sinjai bersama dengan Dandim 1424 Sinjai, Letnan Kolonel Infanteri, Ely Asyer Sitompul mengatakan bahwa saat ini pihak TNI-Polri berkoordinasi dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadan di Kabupaten Sinjai.

“Dari pihak Polres Sinjai saat ini tentunya, akan lebih mengfungsionalkan Babinkamtibmas dengan cara berkordinasi dengan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah masing-masing. Selain itu, kami juga berpesan setiap personil bahwa agar menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak Babinsa di wilayah,” ungkapnya, AKBP Iwan saat ditemui di Loby Polres Sinjai, Kamis (8/4/2021).

Iwan juga menambahkan selain Babinkamtibmas, anggota intel yang di Polsek masing-masing guna diperintahkan untuk melaporkan segala sesuatu hal-hal yang berpontensi menciptakan gangguan Kantimbmas.

“Nanti setiap babin diwilayah masing-masing akan berkordinasi dengan baik dengan satuan intel polsek dan polres untuk melakukan pendataan setiap ada keluarga dari warganya yang baru datang atau baru kembali ke Kabupaten Sinjai dalam rangka bulan suci ramadhan,” terangnya Iwan Irmawan, lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini.

Kendati demikian, Kapolres Sinjai yang bertugas selama 1 tahun dua bulan ini juga mengungkapkan bahwa selain memberikan rasa aman saat bulan Suci Ramadan Polres Sinjai tidak akan berhenti memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan masyarakat saat melaksanakan shalat tarawih di masjid.

“Seluruh personil wajib mengedepankan memakai masker dan cuci tangan dan jaga jarak, selain harus mengingatkan masyarakat, personil polres sinjai juga harus menjaga diri saat melaksanakan tugas negara diwilayahnya,” tambahnya.

Disamping itu, Dandim 1424 Sinjai, Ely Asyer Sitompul saat ditanya dengan Berita.news, dalam rangka peran pihak TNI dalam rangka pengamanan bulan suci ramadhan, di Kabupaten Sinjai, mengatakan bahwa pihak TNI akan selalu siap kapan pun dan dalam keadaan situasi apapun.

“Dari TNI selalu siap mas, Kapan pun dan dalam keadaan apapun, selalu siap memback up Polres Sinjai dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sinjai, singkatnya Ely Asyer Sitompul.

Ditempat Terpisah, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali yang dikonfirmasi mengatakan bahwa Polda Sulsel dan seluruh jajaran Polres yang ada di Sulawesi Selatan pasti akan berikan pelayanan yang terbaik dalam rangka bulan suci ramadhan.

“Sesuai arahan Kapolda Sulsel ke Karo Ops Polda Sulsel untuk perintahkan seluruh personil Babinkantimbmas yang berada di Kabupaten untuk lebih aktif melakukan pendataan dan menjalin komunikasi dengan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat diwilayah hukum Polseknya,”ungkapnya Adeni Muhan yang akrab disapa Puang Tindiz.

Adeni juga mengemukakan bahwa selain setiap personil yang berada di Polsek harus aktif mendata, dia juga memerintahkan agar selalu menyampaikan ke orang tua yang diwilayah untuk menyampaikan ke anaknya tentang bahayanya Radikalisme.

“Seluruh babinkantimbmas wajib penyuluhan ke setiap warganya tentang bahayanya radikalisme, jadi semua kaum milenal yang ada wilayahnya wajib diberikan pencerahan bahwa radikalisme bisa merusak masa depan adik-adik kita khususnya kaum milenial,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Politik19 April 2021 13:29
Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Pada reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PAN kabarnya akan mendapatkan satu pos di Kabinet Indonesia Maju....
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...