Logo Lintasterkini

Pengunjung Dianiaya Jukir Liar, Irham Syah: Disayangkan, Lokasinya Bukan Tempat Parkir

Andi
Andi

Sabtu, 08 Mei 2021 17:50

Irhamsyah Gaffar
Irhamsyah Gaffar

MAKASSAR — Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar merespons penganiayaan yang dilakukan juru pakir (jukir) liar di Jalan Boulevard. Lokasinya disebut bukan tempat parkir resmi.

Di lokasi tersebut diakuinya bukan merupakan kewenangan PD Parkir. Sebab berada di luar lokasi parkir resmi yang telah ditetapkan. Jukir yang melakukan penarikan parkir juga bukan dari pihaknya.

“Lokasi kejadian tadi malam itu di depan Hotel Myko. Nah di situ bukan tempat parkir memang. Kita tidak punya jukir di situ,” ungkapnya, Sabtu (8/5/2021).

Ilo—sapaan Irham Syah Gaffar— mengatakan, titik parkir resmi sudah disiapkan di sepanjang Jalan Boulevard. Terutama di seberang jalan Mal Panakkukang.

“Kalau di depan MP ada parkir khusus ojek online. Itu sudah ada pembatasnya di sana. Tapi kalau di depan Hotel Myko kami sudah sampaikan itu bukan tempat parkir,” terangnya.

Meski begitu, kata dia, peristiwa yang terjadi Jumat malam (7/5/2021) tersebut sangat disayangkan. Apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan yang melukai dan mengancam keselamatan orang lain.

Pihaknya mengaku akan turun ke lapangan untuk mengedukasi para jukir. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa oleh jukir resmi yang berada di bawah kendali PD Parkir.

“Kita akan tegaskan lagi tidak boleh menarik parkir di luar aturan. Termasuk tempat dan tarifnya. Kalau ada jukir bantu (tanpa identitas), kita tegaskan juga dia hanya bisa atur kendaraan, bukan tarik uang,” paparnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News25 April 2024 23:29
GMTD Berikan Apresiasi Property Agen se-Kota Makassar
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar Property Agent Gathering di Grill and Pull Makassar, Kamis, 25 April 2024....
News25 April 2024 23:22
Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama Direksi dan Seluruh Staff
MAKASSAR –Claro Makassar menggelar Halalbihalal bersama direksi dan seluruh staff di Phinisi Ballroom serta 200 anak panti asuhan, Kamis (25/4)/...
News25 April 2024 21:48
Plh Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi Tenaga Lini Lapangan
PINRANG — Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang berkesempatan menerima langsung kunjungan tim verifikasi lapangan tahun 2024 di a...
News25 April 2024 21:26
PKB Dan BBNKB Bakal Ikut Mendongkrak PAD Pinrang Di 2025
PINRANG – -Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dipastikan bakla ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah...