Logo Lintasterkini

Ganjar-SYL Habiskan Pagi di Warkop dan Joging

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 08 Mei 2022 18:58

Syahrul Yasin Limpo dan Ganjar Pranowo di  salah satu warkop di Makassar
Syahrul Yasin Limpo dan Ganjar Pranowo di salah satu warkop di Makassar

MAKASSAR – Kunjungan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah di sejumlah kota di Provinsi Sulawesi Selatan masih berlangsung hingga Minggu hari ini. Pagi tadi usai melaksanakan jalan pagi bareng dengan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan karebosi Makassar, Ganjar dan Syahrul melanjutkan pertemuannya di salah satu warung kopi di Jalan Bandang, bagian utara kota Makassar.

Ganjar yang mengenakan kaos berwana hitam, sementara Syahrul Yasin Limpo mengenakan jaket berwarna merah dengan dalaman kaos orens, nampak santai menikmati kopi susu khas warkop tersebut ditemani pagangan ringan tradisional bugis makassar.

Meski terlihat santai, namun obrolan kedua tokoh nasional ini begitu serius membahas banyak hal mengenai perkembangan dan kemajuan pertanian diindonesia. Ganjar mengutarakan bahwa propinsi jawa tengah merupakan pendukung utama program-program pertanian terutama pemanfaatan kur pertanian dan pengguna KUR pertanian terbesar di indonesia.

Ganjar Pranowo dan Syahrul Yasin Limpo merupakan sahabat dekat jauh sebelum Syahrul menjabat menteri pertanian. Semasa Syahrul masih menjabat gubernur sulawesi selatan, dan juga sebagai ketua APPSI (asosiasi pemerintah pronpinsi seluruh indonesia, gubernur jawa tengah ini menjadi teman diskusi terbaik SYL masa itu mengenai pertanian.

Bahkan dibanyak kesempatan Ganjar kerap memanggil Syahrul Yasin Limoo dengan sebutan “komandan”, sebutan yang melekat untuk SYL selama ini. Seperti pertemuan hari ini, Ganjar kembali menyebut SYL dengan kata komandan.

“Komandang ini cerdas, segala tanggung jawab yang diamanahkan untuknya bisa dilaksanakan dengan baik dan benar” ungkap Ganjar.

Sebutan kata komandan yang memiliki kelebihan huruf “G” dari ungkapan Ganjar kaki kesekian spontan membuat SYL dan pengunjung warkop tertawa.
Pada akhirnya kelebihan huruf “G” pada kata komandan menjadi tema penutup pada pertemuan kedua sahabat ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...