Logo Lintasterkini

Gelar Aksi Donor Darah, GMTD Kumpulkan 100 Kantong Darah

Fakra
Fakra

Rabu, 08 Mei 2024 18:44

PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) bersama PMI Kota Makassar kembali menggelar donor darah, Rabu 08 Mei 2024 di Main Hall Mall GTC.(Foto:GMTD)
PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) bersama PMI Kota Makassar kembali menggelar donor darah, Rabu 08 Mei 2024 di Main Hall Mall GTC.(Foto:GMTD)

MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) bersama PMI Kota Makassar kembali menggelar donor darah, Rabu 08 Mei 2024 di Main Hall Mall GTC.

Anggraini, Public Relations GMTD, mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan donor darah ini secara rutin setiap tiga bulan sekali, untuk membantu memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan,

” Sebelum menjalani proses donor darah, para pendonor diwajibkan untuk melakukan screening kesehatan. Tahapan ini penting karena darah yang akan disumbangkan harus memenuhi standar kesehatan tertentu agar bisa digunakan dengan aman oleh penerima yang membutuhkannya,” tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang, dengan total daftar pendonor sebanyak lebih 180 orang dan berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

Tampak juga Eason Phan, COO PT GMTD Tbk, ikut serta mendonorkan darahnya.

Beberapa dari pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis. Penyebab gagal dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, mengkonsumsi antibiotik dalam kurun waktu satu minggu sebelum donor darah.

“Selain sebagai aksi sosial, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan upaya ini juga untuk mendukung PMI meningkatkan persediaan kantong darah guna membantu sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini sejalan dengan kerangka kerja grup Lippo untuk Indonesia PASTI, khususnya di pilar Tangguh,” tutup A. Eka Firman Ermawan, Associate Director PT GMTD Tbk.

Acara donor darah ini juga dikemas dengan santai, dengan menghadirkan hiburan live music akustik dan memberikan souvenir menarik sebagai ucapan terima kasih bagi yang berhasil mendonorkan darahnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...