Logo Lintasterkini

Hari Keenam Banjir Luwu, Tim SAR Gabungan Fokus Evakuasi Warga di Desa Terisolir

Fakra
Fakra

Rabu, 08 Mei 2024 18:52

Hari keenam bencana banjir di Kabupaten Luwu, tim sar gabungan fokus untuk melakukan evakuasi warga dari desa yang terisolir di bantaran Sungai Latimojong.(Foto:Basarnas)
Hari keenam bencana banjir di Kabupaten Luwu, tim sar gabungan fokus untuk melakukan evakuasi warga dari desa yang terisolir di bantaran Sungai Latimojong.(Foto:Basarnas)

LUWU – Hari keenam bencana banjir di Kabupaten Luwu, tim sar gabungan fokus untuk melakukan evakuasi warga dari desa yang terisolir di bantaran Sungai Latimojong.

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengatakan, hari ini (8/5/2024) 10 warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong telah dievakuasi menuju ke posko utama di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu.

“Tim sar gabungan saling bahu membahu untuk mengevakuasi warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong, yang sebelumnya sempat terisolir dikarenakan banjir yang melanda Sungai Latimojong dan sekarang telah berada di Posko Utama,” kata Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa 10 warga tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki, mereka dipindahkan karena di khawatirkan mulai kekurangan kesediaan bahan pangan dan menghindari bahaya meluapnya air sungai Latimojong lagi.

“Saat ini 10 warga Desa Tibussan tersebut telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan desa yang mereka tempati saat ini berada dekat dengan Sungai Latimojong yang sewaktu-waktu bisa meluap kembali,” tutup Mexianus.

Nama- nama warga yang telah dievakuasi di daerah Tibussan, yaitu : Haikal(18 Thn), Adit(17 Thn), Ridwan(20 Thn), Aan (18 Thn), Waibi (23 Thn), Zulham (16 Thn), Musaddiq (17 Thn), Ilham (16 Thn), Putra (15 Thn), Iksandi (23 Thn).(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...