Logo Lintasterkini

Ada 4 Unit Rumah Warga Lutim Rusak Akibat Tanah Longsor

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 08 Juni 2017 09:36

Aparat kepolisian dan masyarakat terjun ke lokasi tanah longsor mengevakuasi para korban.
Aparat kepolisian dan masyarakat terjun ke lokasi tanah longsor mengevakuasi para korban.

LUTIM – Hujan Deras yang mengguyur Kabupaten Luwu Timur mengakibatkan empat unit rumah warga tertimbun tanah longsor. Meskipun tak ada korban jiwa atas bencana alam ini, namun kerugian material bangunan rumah warga diperkirakan sebesar Rp.250 juta.

Aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, didampingi jajaranya sebanyak 60 personil terjun ke lokasi kejadian. Turut diterjunkan Tim Badan Pendanggulanag Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Kapoleres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak yang dikonfirmasi, Kamis, (8/6/2017), musibah tanah longsor yang terjadi di wilayah hukumnya akibat hujan deras mengguyur daerah itu. Dari musibah ini, sebanyak 4 unit rumah menjadi korban tertimbun longsor.

Perwira dua bunga melati di bahunya itu setelah melakukan identifikasi terhadap para korban, dan menaksir kerugian material yang dialami korban di lokasi tanah longsor. Diketahui identitas korban masing-masing bernama Rustam (50), ia mengalami kerugian berupa 2 unit rumah dengan bangunan semi permanen rusak berat.

Korban lainnya yakni Samadi (50). Korban ini juga rumahnya mengalami kerusakan berat. Berikut yang menjadi korban bernama Heriadi (28).

“Ada empat unit rumah warga mengalami kerusakan akibat longsor. Kerugian material musibah ini ditaksir sebesar Rp.250 juta,”‎ pungkas Kapolres. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...