Logo Lintasterkini

Ada 4 Unit Rumah Warga Lutim Rusak Akibat Tanah Longsor

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 08 Juni 2017 09:36

Aparat kepolisian dan masyarakat terjun ke lokasi tanah longsor mengevakuasi para korban.
Aparat kepolisian dan masyarakat terjun ke lokasi tanah longsor mengevakuasi para korban.

LUTIM – Hujan Deras yang mengguyur Kabupaten Luwu Timur mengakibatkan empat unit rumah warga tertimbun tanah longsor. Meskipun tak ada korban jiwa atas bencana alam ini, namun kerugian material bangunan rumah warga diperkirakan sebesar Rp.250 juta.

Aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, didampingi jajaranya sebanyak 60 personil terjun ke lokasi kejadian. Turut diterjunkan Tim Badan Pendanggulanag Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Kapoleres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak yang dikonfirmasi, Kamis, (8/6/2017), musibah tanah longsor yang terjadi di wilayah hukumnya akibat hujan deras mengguyur daerah itu. Dari musibah ini, sebanyak 4 unit rumah menjadi korban tertimbun longsor.

Perwira dua bunga melati di bahunya itu setelah melakukan identifikasi terhadap para korban, dan menaksir kerugian material yang dialami korban di lokasi tanah longsor. Diketahui identitas korban masing-masing bernama Rustam (50), ia mengalami kerugian berupa 2 unit rumah dengan bangunan semi permanen rusak berat.

Korban lainnya yakni Samadi (50). Korban ini juga rumahnya mengalami kerusakan berat. Berikut yang menjadi korban bernama Heriadi (28).

“Ada empat unit rumah warga mengalami kerusakan akibat longsor. Kerugian material musibah ini ditaksir sebesar Rp.250 juta,”‎ pungkas Kapolres. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...