Logo Lintasterkini

Puluhan Kios di Pasar Sentral Pangkajene Terbakar

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 08 Juni 2021 19:18

Kebakaran di Pasar Sentral Pangkep. (Istimewa).
Kebakaran di Pasar Sentral Pangkep. (Istimewa).

PANGKEP– Sebanyak 55 unit toko jualan barang campuran dan pakaian di area pasar sentral Pangkajene jalan Kubis, Kelurahan Mappasaile Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep diamuk si jago merah, pada Selasa (08/06/2021) pukul 14.00 WITA.

Menurut informasi, api awalnya berasal dari kios milik H Tajuk yang menjual Favor (Rokok Elektrik) kemudian api tersebut dengan cepat merembet ke kios arloji dan kios pakaian.

Kepolisian Resort Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kepala Setra Pelayanan Terpadu Ipda Ilyas bersama dengan piket fungsi serta personil Polsek Pangkajene dengan cepat menuju ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi dan pengamanan dilokasi kebakaran tersebut.

Peristiwa ini membuat warga sekitar lokasi kebakaran panik, mereka berupaya memadamkan api dan mengevakuasi barang miliknya.

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, bahwa 5 unit armada Damkar millik Pemda Kabupaten Pangkep dan dua unit armada Damkar milik PT. Semen Tonasa dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

“Tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ini, dan api ini berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WITA,” ujar AKBP Endon Nurcahyo.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sebab kebakaran yang mengakibatkan 55 unit kios tersebut.

“Sementara kami selidiki terkait penyebabnya,” terangnya

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir sekitar 1 milyar rupiah. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...