Logo Lintasterkini

Sekolah Islam Athirah Buka Kelas Tahfiz Quran Untuk SD

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 08 Juni 2022 17:31

Sekolah Islam Athirah Buka Kelas Tahfiz Quran Untuk SD

MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah akan membuka Kelas Tahfiz untuk jenjang sekolah dasar (SD) di tahun ajaran baru. Baik di wilayah Jalan Kajaolalido maupun Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga.

Kepala QGDP (Quraniq Generation Development Program), Komaruddin Evendi mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama untuk membuka kelas baru berdasarkan dari permintaan para wali murid tentang perhatiannya terhadap program Al-Qur’an, sehingga pihaknya membuka Kelas Tahfiz khusus selain kelas regular.

“Program ini baru pada tingkat SD. Ke depan akan kami pikirkan program apa lagi yang akan dikembangkan di jenjang berikutnya,” ujarnya pada konferensi pers di Sekolah Islam Athirah wilayah Kajaolalido. Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam program awal ini, Kelas Tahfiz menargetkan murid-murid akan mampu menghafal minimal enam juz Al-Quran. Namun tidak menutup kemungkinan mereka bisa sampai 30 juz.

Selain itu, murid-murid juga akan diberikan ilmu tartil hingga pada tadabbur dasar pada Al-Qur’an.

Di tahun pertama Kelas Tahfiz, Sekolah Islam Athirah masih memberikan batas jumlah peserta didik, yakni hanya sampai ada 20 orang anak, baik di wilayah Kajaolalido maupun di wilayah Bukit Baruga.

“Peserta didik diperuntukkan untuk anak baru. Tetapi yang sudah daftar akan ditawarkan kembali. Nanti kalau pendaftar sudah banyak, maka akan kami seleksi, karena kuotanya terbatas,” kata Komaruddin.

Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Upi menambahkan program ini memang dibatasi dulu, yakni hanya 20 anak. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Karena hanya 20 yang diterima, akan kami seleksi. Nanti kalau program ini berhasil dan peminat banyak, maka akan kami tambah kelasnya. Dan semoga tetap bisa kami kembangkan ke depan,” tambahnya.

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...