Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto Disambut Seperti Bangsawan

Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto Disambut Seperti Bangsawan

MAKASSAR – Tongkat kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Makassar bepindah. Kini dipegang AKBP Restu Wijayanto, S.I.K.

Sekitar Pukul 13.30 Wita, AKBP Resti Wijayanto tiba di Mako Polres Pelabuhan Makassar disambut Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng.

Begitu turun dari mobilnya, AKBP Restu disambut sepeerti bangsawan Bugis-Makassar. Ia bersama istrinya dipayungi bak raja. Kemudian juga disambut Angngaru dan Tari Paduppa.

Yang berkesan saat AKBP Restu memasuki Mako Polres Pelabuhan Makassar, perwira berpangkat dua bunga ini, menyalami satu persatu personil yang bertugas menyambutnya.

Tidak sampai disitu, AKBP Restu yang sebelumnya sebagai Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sulsel, juga menyalami satu persatu PJU Polres Pelabuhan Makassar, kemudian masuk kedalam ruang pertemuan Mako Polres Pelabuhan Makassar, untuk bertatap muka bersama personil Polres Pelabuhan Makassar.

Dan sekitar Pukul 15.00 Wita, upacara pedang pora mewarnai tradisi pelepasan AKBP Yudi.

Upacara pelepasan sore tadi, penuh haru dan rasa persaudaraan yang mendalam, dijajaran Polres Pelabuhan Makassar yang mengiringinya sepanjang halaman mako hingga sampai menaiki mobilnya.

AKBP Yudi Frianto S.I.K, yang telah menjabat selama kurang lebih dua tahun ini, sudah banyak menorehkan prestasi dan melakukan bakti sosial ditengah masyarakat selama menjabat. (*)