Logo Lintasterkini

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Ajak Murid SD Bermain Ranjau Tinja

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Agustus 2022 00:49

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Ajak Murid SD Bermain Ranjau Tinja
Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Ajak Murid SD Bermain Ranjau Tinja

GOWA – Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berbasis sekolah kembali dilaksanakan oleh Posko 3 KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Desa Pacellekang, Sabtu (6/8/2022).

Edukasi lanjutan yang fokus pada edukasi stop buang air besar sembarangan (BABS) ini dilaksanakan di SD Pa’bundukang Desa Pacellekang.

Kegiatan intervensi ini diikuti oleh 28 orang siswa SD Pa’bundukang. Adapun mahasiswa KKN Tematik Stunting Gelombang 108 Universitas Hasanuddin yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Nailah Hafizhah Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, serta Dian Lestari dan Nindi Niolpesa Lefta dari Departemen Ilmu Gizi.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

“Kali ini, metode yang digunakan yaitu permainan ranjau tinja yang membahas mengenai dampak negatif dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan yel-yel yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ujar Nailah Hafizhah.

“Kami berharap, dengan diadakannya edukasi PHBS berbasis sekolah selama 3 pekan ini dapat menambah pengetahuan, mengubah niat dan sikap siswa mengenai hal tersebut,” tutup Nailah Hafizhah. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...