Logo Lintasterkini

Polisi Buru Pencopet Galaxy Note Amir Syamsuddin

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:33

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha

MAKASSAR – Polisi tengah memburu pelaku pencopetan smartphone Samsung Galaxy Note milik Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin yang dipegang ajudannya. Samsung Galaxy Note Amir dicopet saat menghadiri deklarasi Calon Gubernur dari Partai Demokrat, di lapangan Karebosi, Makassar.

“Laporannya sudah kami terima dan masih dikembangkan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha saat dihubungi detikcom, Jumat (7/9/2012)

Kehilangan tersebut dicatat dalam laporan polisi dengan nomor surat: LP 2042/IX/2012 di bagian Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, yang dibuat oleh sang ajudan Wahyu Hendrajati Setyo. Wahyu berupaya melindungi atasannya dari para simpatisan pendukung Cagub Ilham Aziz yang berdesak-desakan, sesaat setelah turun dari bus rombongan dan hendak naik ke tribun Karebosi, tempat acara deklarasi berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita.

Samsung Galaxy Note dengan chasing warna hitam dan krem milik Amir hilang dalam sekejap di saku sebelah kiri celana Wahyu. Wahyu yang dikonfirmasi detikcom, membenarkan peristiwa yang dialaminya.

“Iya mas, handphone Galaxy Note-nya Pak Amir hilang, kejadiaannya cepat sekali, waktu turun dari bus, saat ini kami masih menunggu perkembangan dari pihak Polrestabes Makassar,” ujar Wahyu.

Selain Wahyu, beberapa kader dari DPP Demokrat juga membenarkan peristiwa kecurian yang dialami Menteri Hukum dan HAM berusia 66 tahun ini. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...