Logo Lintasterkini

Polisi Buru Pencopet Galaxy Note Amir Syamsuddin

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:33

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha

MAKASSAR – Polisi tengah memburu pelaku pencopetan smartphone Samsung Galaxy Note milik Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin yang dipegang ajudannya. Samsung Galaxy Note Amir dicopet saat menghadiri deklarasi Calon Gubernur dari Partai Demokrat, di lapangan Karebosi, Makassar.

“Laporannya sudah kami terima dan masih dikembangkan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha saat dihubungi detikcom, Jumat (7/9/2012)

Kehilangan tersebut dicatat dalam laporan polisi dengan nomor surat: LP 2042/IX/2012 di bagian Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, yang dibuat oleh sang ajudan Wahyu Hendrajati Setyo. Wahyu berupaya melindungi atasannya dari para simpatisan pendukung Cagub Ilham Aziz yang berdesak-desakan, sesaat setelah turun dari bus rombongan dan hendak naik ke tribun Karebosi, tempat acara deklarasi berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita.

Samsung Galaxy Note dengan chasing warna hitam dan krem milik Amir hilang dalam sekejap di saku sebelah kiri celana Wahyu. Wahyu yang dikonfirmasi detikcom, membenarkan peristiwa yang dialaminya.

“Iya mas, handphone Galaxy Note-nya Pak Amir hilang, kejadiaannya cepat sekali, waktu turun dari bus, saat ini kami masih menunggu perkembangan dari pihak Polrestabes Makassar,” ujar Wahyu.

Selain Wahyu, beberapa kader dari DPP Demokrat juga membenarkan peristiwa kecurian yang dialami Menteri Hukum dan HAM berusia 66 tahun ini. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News07 Desember 2023 10:15
Belajar Jurnalistik Siaran TV, Mahasiswa KPI UIN Kunjungi Kantor Inews TV
MAKASSAR– Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar menggelar kunjungan media. Kunjungan media ini dilakukan di kantor In...
News07 Desember 2023 10:10
Kartu Kredit Pemerintah Daerah Sekali Gesek Limit Rp50 Juta, Pemkot Makassar Mulai Terapkan 2024
MAKASSAR – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Muh Dakhlan menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal ...
News07 Desember 2023 08:25
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Inovasi Bawaslu dalam Gelar Apel Siaga Pemilu Damai 2024
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan apresiasi atas inovasi dan inisiatif Bawaslu Sulsel yang melaksanakan gelar Apel...
Ekonomi & Bisnis07 Desember 2023 07:51
Rijja Abbas Bakal Hibur Tamu Hotel Aryaduta Makassar di Malam Tahun Baru
MAKASSAR – Menyambut malam tahun baru, Hotel Aryaduta Makassar mempersembahkan Family Night with Barbie and Friends. Bagi pengunjung yang ingin ...