Logo Lintasterkini

Demokrat : Indonesia Bukan Negara Gagal

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Oktober 2012 09:19

Gede Pasek Suardika
Gede Pasek Suardika

Gede Pasek Suardika

MAMUJU –  Ketua DPP Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menegaskan bahwa Indonesia sama sekali bukan negara gagal, sebagaimana disampaikan pengamat di media massa, karena terbukti banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai.

“Selama ini banyak tulisan di media yang disampaikan pengamat yang menyatakan negara telah gagal melaksanakan pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penilaian itu sangat keliru,” kata Suardika di Mamuju, Minggu.

Menurut dia, pembangunan masih berjalan stabil dan pertumbuhan ekonomi meningkat di atas enam persen, berbeda dengan sebagian negara di Asia yang pertumbuhan ekonominya mengalami penurunan.

“Dibandingkan negara China yang merupakan negara besar di Asia maupun negara Asia lainnya, pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih cukup stabil itu artinya pembangunan masih berjalan dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan, keberhasilan pembangunan juga dibuktikan dengan masuknya Indonesia dalam organisasi G-20 yakni organisasi negara yang menjadi penentu kebijakan ekonomi dunia.

“Luar biasa negara kita, karena kemajuan ekonominya mampu terjaring dalam organisasi G-20, itu berkat keberhasilan negara ini memajukan pertumbuhan ekonomi bangsanya,” katanya.

Menurut Suardika, daerah di Indonesia juga sudah mulai berkembang, seperti di Kabupaten Mamuju yang pertumbuhan ekonominya meningkat dan angka kemiskinannya menurun.

Ia mengatakan, program yang dicanangkan pemerintah di sejumlah daerah seperti program kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku usaha mikro, program nasional pemberdayaan masyarakat, dan program yang bersentuhan dengan rakyat lainnya terbukti mampu memajukan negara ini.

“Jadi program pemerintah pusat menyejahterakan masyarakatnya sudah berhasil, terbukti ekonomi di daerah seperti Mamuju yang pertumbuhan ekonominya mampu mencapai 10 persen, dengan dijalankannya berbagai kebijakan pemerintah pusat,” katanya.

Menurut dia, program pemerintah pusat tersebut tinggal disempurnakan lagi agar pertumbuhan ekonomi negara ini terus maju dan berkembang, sehingga pemerintah di daerah juga diminta terus menopang kebijakan pemerintah pusat agar pembangunan dapat selaras.

Gede Pasek Suardika berada di Mamuju guna melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Sulbar periode 2012-2017 dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang di lima kabupaten di Provinsi Sulbar.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...