Logo Lintasterkini

Demokrat : Indonesia Bukan Negara Gagal

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Oktober 2012 09:19

Gede Pasek Suardika
Gede Pasek Suardika

Gede Pasek Suardika

MAMUJU –  Ketua DPP Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menegaskan bahwa Indonesia sama sekali bukan negara gagal, sebagaimana disampaikan pengamat di media massa, karena terbukti banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai.

“Selama ini banyak tulisan di media yang disampaikan pengamat yang menyatakan negara telah gagal melaksanakan pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penilaian itu sangat keliru,” kata Suardika di Mamuju, Minggu.

Menurut dia, pembangunan masih berjalan stabil dan pertumbuhan ekonomi meningkat di atas enam persen, berbeda dengan sebagian negara di Asia yang pertumbuhan ekonominya mengalami penurunan.

“Dibandingkan negara China yang merupakan negara besar di Asia maupun negara Asia lainnya, pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih cukup stabil itu artinya pembangunan masih berjalan dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan, keberhasilan pembangunan juga dibuktikan dengan masuknya Indonesia dalam organisasi G-20 yakni organisasi negara yang menjadi penentu kebijakan ekonomi dunia.

“Luar biasa negara kita, karena kemajuan ekonominya mampu terjaring dalam organisasi G-20, itu berkat keberhasilan negara ini memajukan pertumbuhan ekonomi bangsanya,” katanya.

Menurut Suardika, daerah di Indonesia juga sudah mulai berkembang, seperti di Kabupaten Mamuju yang pertumbuhan ekonominya meningkat dan angka kemiskinannya menurun.

Ia mengatakan, program yang dicanangkan pemerintah di sejumlah daerah seperti program kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku usaha mikro, program nasional pemberdayaan masyarakat, dan program yang bersentuhan dengan rakyat lainnya terbukti mampu memajukan negara ini.

“Jadi program pemerintah pusat menyejahterakan masyarakatnya sudah berhasil, terbukti ekonomi di daerah seperti Mamuju yang pertumbuhan ekonominya mampu mencapai 10 persen, dengan dijalankannya berbagai kebijakan pemerintah pusat,” katanya.

Menurut dia, program pemerintah pusat tersebut tinggal disempurnakan lagi agar pertumbuhan ekonomi negara ini terus maju dan berkembang, sehingga pemerintah di daerah juga diminta terus menopang kebijakan pemerintah pusat agar pembangunan dapat selaras.

Gede Pasek Suardika berada di Mamuju guna melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Sulbar periode 2012-2017 dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang di lima kabupaten di Provinsi Sulbar.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...