Logo Lintasterkini

Soal Gudang Rubuh, Polda Dalami Unsur Kelalaian

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 Desember 2012 19:23

Rangka bangunan yang rubuh menimpa alat berat
Rangka bangunan yang rubuh menimpa alat berat

Rangka bangunan yang rubuh menimpa alat berat

MAKASSAR – Aparat Polda Sulsel dan Polsek Biringkanaya melakukan penyelidikan terkait rubuhnya gudang  milik PT Ciomas Adisatwa yang masih dalam renovasi di pergudangan 88 Jalan Ir Sutami, Sabtu (8/12/2012) siang. Beberapa saksi dan pekerja bangunan dimintai keterangannya oleh polisi.

Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Endi Sutendi yang dikonfirmasi, Sabtu petang mengatakan, saat ini teridentifikasi enam korban. Tiga tewas dan tiga lainnya luka kritis dan menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo.

“Dugaan sementara rubuhnya gudang disebabkan angin kenjang saat hujan turun. Bangunan itu rubuh tertiup angin,” ungkapnya.

Namun demikian, sambungnya, pihaiknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami masi perlu mendalami unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut terkait spesifikasi bangunan. Apakah sesuai bestek atau tidak,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Endi, masih dilakukan pencarian di sekitar lokasi rubuhnya tembok. Jangan sampai masih ada korban lainnya yang tertimbun.

Diberitakan, tiga orang tewas akibat bangunan rubuh di Jalan Ir sutami. Mereka yang tewas yakni Asbullah, Iwan dan Salama. Petang ini, ketiga jenazah sudah dibawa keluarganya ke rumah duka, di Pattene dan Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Selain tiga korban tewas, tiga korban luka parah dilarikan ke RS DR Wahidin Sudirohusodo, yakni Rusli (28 tahun), Said (46 tahun) dan Baharudin (44 tahun), karena mengalami patah tulang akibat tertimpa rangka baja bangunan yang rubuh. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...