Logo Lintasterkini

Indosat Ooredoo Hutchison Borong Penghargaan World Communications Award 2023

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 08 Desember 2023 12:45

Indosat Ooredoo Hutchison Borong Penghargaan World Communications Award 2023

JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penghargaan industri telekomunikasi, World Communication Award 2023, pada 22 November 2023 lalu di Maritime Museum, Amsterdam, Belanda. Indosat meraih dua kategori yaitu Best Network Transformation Initiative dan Total Experience. Pencapaian ini menjadi bukti transformasi jaringan yang inovatif dari Indosat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan menorehkan prestasi di tingkat global.

Kategori Best Network Transformation Initiative diraih atas pencapaian luar biasa Indosat sebagai pelopor keberhasilan jaringan MOCN (Multi Operator Core Network) yang telah 100% terintegrasi hanya dalam waktu satu tahun, lebih cepat dari proyeksi waktu 24 bulan yang telah ditargetkan. Integrasi yang didukung secara kolaboratif bersama mitra strategis ini telah memperluas jangkauan jaringan ke seluruh area rural dua kali lipat. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Indosat, terhadap keunggulan operasional dan inovasi teknologi dalam lanskap telekomunikasi Tanah Air.

Sementara kategori Total Experience merupakan pengakuan atas pendekatan yang dilakukan Indosat tidak hanya berfokus pada kepuasan pelanggan saja, namun juga meningkatkan pengalaman karyawan, mitra serta regulator. Lebih dari sekedar fokus pada pelanggan, inisiatif Indosat mewujudkan perpaduan marvelous experience yang selaras dengan semangat Gotong Royong, filosofi Indonesia yang menekankan pada kolaborasi masyarakat dan saling mendukung.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengungkapkan, “Kami berterima kasih atas pengakuan yang luar biasa ini. Kehormatan menjadi pemenang pada kategori Inisiatif Transformasi Jaringan Terbaik dan Total Experience ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya operator Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan ini membuktikan keyakinan kami bahwa transformasi jaringan yang inovatif dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memberikan layanan terbaik, dan memposisikan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai pemimpin global dalam industri telekomunikasi.”

Rob Thomas, Managing Director of Total Telecom sekaligus Dewan Juri World Communications Award 2023 mengatakan “Kami ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Indosat. Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas upaya perusahaan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis hingga karyawan. Sehingga pada akhirnya dapat membawa dampak signifikan pada kualitas layanan dan juga pengalaman pelanggan.”

Ajang yang sudah eksis selama 25 tahun ini semakin mengukuhkan posisi Indosat sebagai kolaborator utama untuk terus memajukan industri telekomunikasi melalui inovasi serta komitmen kuat dalam memberikan pengalaman terbaik demi mencapai tujuan Indosat yang lebih besar, yakni memberdayakan Indonesia.

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...