Logo Lintasterkini

Adi Gorok Leher Tantenya Karena Sakaw

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 09 Januari 2013 06:58

Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang
Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang

Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang

MAKASSAR – Motif Adi Nugraha (28) membunuh tantenya Vonny (42) di Jalan Boulevard Makassar, Selasa (8/1/2013) siang, akhirnya terkuak. Pelaku nekat menghabisi nyawa tantenya dengan menikam sebanyak delapan kali dan menggorok leher saudara ayahnya lantaran tak diberi uang.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro, mengatakan, motif pembunuhan itu dilatarbelakangi pelaku, Adi, warga Jalan Laiya No 42/A ini marah kepada Vonny karena tidak diberi uang.  Pelaku pun diduga kuat dalam pengaruh narkotika alias sakaw.

“Motifnya dilatarbelakangi masalah pelaku hendak pinjam uang ke korban, mungkin karena korban tidak mau meminjamkan, pelaku dengan nekat menikam dan menggorok tantenya ini. Usai melakukan aksinya, pelaku membawa tas berwarna ungu milik korban yang berisikan iPad, BlackBerry, HP Samsung, enam dompet berisikan uang tunai, serta ATM,” katanya.

Sebelumnya, diwartakan, pelaku datang dengan dengan mengendarai motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi DD 6946 YY. Pelaku sempat mengobrol dengan korban sebelum melakukan aksi sadisnya itu.

Pelaku melakukan aksinya di depan karyawan tantenya yang berjaga di rumah toko (ruko) di kawasan bisnis di Makassar. Seusai menikam sebanyak delapan kali dan menggorok leher tantenya dengan menggunakan pisau dapur, pelaku lalu kabur naik di atap lantai 3 yang kemudian menyeberang ke atap ruko sebelahnya. Namun, terlihat oleh warga sekitar dan berhasil diringkus.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum polisi dari Polsekta Panakukang datang mengamankannya. Sementara itu, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...