Logo Lintasterkini

Adi Gorok Leher Tantenya Karena Sakaw

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 09 Januari 2013 06:58

Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang
Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang

Tersangka Adi Nugroho diamankan di markas Polsekta Panakukang usai membunuh tantenya, Selasa (08/01/2013) siang

MAKASSAR – Motif Adi Nugraha (28) membunuh tantenya Vonny (42) di Jalan Boulevard Makassar, Selasa (8/1/2013) siang, akhirnya terkuak. Pelaku nekat menghabisi nyawa tantenya dengan menikam sebanyak delapan kali dan menggorok leher saudara ayahnya lantaran tak diberi uang.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro, mengatakan, motif pembunuhan itu dilatarbelakangi pelaku, Adi, warga Jalan Laiya No 42/A ini marah kepada Vonny karena tidak diberi uang. Pelaku pun diduga kuat dalam pengaruh narkotika alias sakaw.

“Motifnya dilatarbelakangi masalah pelaku hendak pinjam uang ke korban, mungkin karena korban tidak mau meminjamkan, pelaku dengan nekat menikam dan menggorok tantenya ini. Usai melakukan aksinya, pelaku membawa tas berwarna ungu milik korban yang berisikan iPad, BlackBerry, HP Samsung, enam dompet berisikan uang tunai, serta ATM,” katanya.

Sebelumnya, diwartakan, pelaku datang dengan dengan mengendarai motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi DD 6946 YY. Pelaku sempat mengobrol dengan korban sebelum melakukan aksi sadisnya itu.

Pelaku melakukan aksinya di depan karyawan tantenya yang berjaga di rumah toko (ruko) di kawasan bisnis di Makassar. Seusai menikam sebanyak delapan kali dan menggorok leher tantenya dengan menggunakan pisau dapur, pelaku lalu kabur naik di atap lantai 3 yang kemudian menyeberang ke atap ruko sebelahnya. Namun, terlihat oleh warga sekitar dan berhasil diringkus.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum polisi dari Polsekta Panakukang datang mengamankannya. Sementara itu, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...