Logo Lintasterkini

13 Januari, Gubernur Bersama Pangdam dan Kapolda Sulsel Divaksin Covid-19

Budi S
Budi S

Sabtu, 09 Januari 2021 17:39

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

BONE – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memastikan dirinya siap untuk divaksin Covid-19. Dia mengaku sudah mendaftar. Yang rencananya divaksin pada 13 Januari 2021 ini.

Selain dirinya, Nurdin Abdullah dalam keterangan resminya bilang, di tanggal yang sama, Pangdam dan Kapolda Sulsel juga akan divaksin. Juga beserta tenaga kesehatan (nakes).

“Saya, Pak Kapolda, Pangdam, dan jajaran tenaga kesehatan yang lain akan kita mulai tanggal 13,” aku Nurdin Abdullah di Bone, Sabtu (09/01/2021).

Kendati begitu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini bilang, pelaksanaan vaksinasi itu masih menunggu izin edar dari BPOM RI atas uji klinis tahap ketiga.

“Kita sudah mendaftar semua. Kita masih menunggu ijin edar dari Badan POM. Karena saat ini sudah masuk uji klinis. Mudah-mudahan ini selesai dan dinyatakan tidak ada masalah, tentu kita siap semua untuk dilakukan vaksin,” ujar dia.

Dia pun memastikan pelaksanaan vaksin nantinya akan mengikuti petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan. Sehingga masyarakat diimbau untuk turut mendukung suksesnya vaksinasi ini.

Apalagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) disebut juga telah memastikan jika vaksin itu halal.

“Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal,” terang Nurdin Abdullah.

“Karena ini adalah wabah dan vaksin adalah solusi. Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” pesan dia menutup.

 Komentar

 Terbaru

Sejuta Tandatangan Warga Bantaeng Dukung Nurdin Abdullah
News07 Maret 2021 16:04
Sejuta Tandatangan Warga Bantaeng Dukung Nurdin Abdullah
Kendati begitu, aksi dukungan tersebut tetap menuai kontroversi dari warga net. Sebab, gerakan moral di Bantaeng itu viral di media sosial, khususnya ...
Pernah Bersaksi di Hak Angket, Jumras Dipanggil KPK “Kasus Dugaan Suap NA”
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 14:48
Pernah Bersaksi di Hak Angket, Jumras Dipanggil KPK “Kasus Dugaan Suap NA”
Jumras, adalah mantan Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Sulsel. Pernah bersaksi di sidang Hak Angket yang bergulir di DPRD Sulsel...
Penemuan Mayat dalam Karung di Gowa, Polisi Masih Menyelidiki
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 11:05
Penemuan Mayat dalam Karung di Gowa, Polisi Masih Menyelidiki
Informasi yang dihimpun, pihak Polsek Bontomarannu mendapatkan informasi warga terkait adanya penemuan mayat. Kapolsek Bontomarannu, Iptu Bahtiar, ber...
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....