Logo Lintasterkini

Gubernur Imbau Kepala Daerah di Sulsel Dukung Vaksinasi Covid-19

Budi S
Budi S

Sabtu, 09 Januari 2021 17:18

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

BONE – Beberapa hari belakangan ini, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) melakukan kunjungan kerja di sejumlah kabupaten.

Saat berada di Bone, Jumat (08/01/2021), dalam kesempatannya, dia mengimbau kepada Bupati dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya kepada Bupati Bone. Imbauan itu diperluas bagi seluruh kepala daerah di Sulsel.

“Saya mengimbau seluruh pimpinan daerah serta seluruh OPD untuk betul-betul memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan vaksin ini. Kami berharap semuanya berjalan lancar, masyarakat imunitasnya semakin terbentuk. Sehingga bisa lindungi masyarakat kita dari Covid-19,” tutur Nurdin Abdullah dalam keterangan resminya.

“Sekali lagi saya mohon dukungan kita semua, sehingga pelaksanaan vaksin di Sulawesi Selatan ini berjalan lancar tidak ada satu hambatan pun,” pintanya melanjutkan.

Saat ini diketahui, Sulsel telah menerima 66.640 dosis vaksin coronavac. Disalurkan bertahap. Di tahap awal ada 30 ribu dosis tiba pada Selasa (05/01/2021). Kemudian Jumat (08/01/2021), kembali tiba 36.640 dosis vaksin.

Nurdin Abdullah pun memastikan, pelaksanaan vaksin nantinya akan mengikuti petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan. Salah satunya memperhatikan data klinis calon penerima vaksin.

“Saya minta dua hal. Yang pertama, sosialisasi tentang penyelenggaraan vaksin. Kedua adalah sambil vaksinasi selesai, kita terus menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga kita bisa memutus rantai penularan Covid 19,” imbau dia kembali.

Dia juga bilang, seluruh jajaran Forkopimda wajib mengikuti vaksinasi. Termasuk dirinya.

“Kita wajib, wajib. Jadi Gubernur, Kapolda, Pangdam, Dinas Kesehatan itu wajib,” tegas Nurdin Abdullah.

 Komentar

 Terbaru

Sejuta Tandatangan Warga Bantaeng Dukung Nurdin Abdullah
News07 Maret 2021 16:04
Sejuta Tandatangan Warga Bantaeng Dukung Nurdin Abdullah
Kendati begitu, aksi dukungan tersebut tetap menuai kontroversi dari warga net. Sebab, gerakan moral di Bantaeng itu viral di media sosial, khususnya ...
Pernah Bersaksi di Hak Angket, Jumras Dipanggil KPK “Kasus Dugaan Suap NA”
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 14:48
Pernah Bersaksi di Hak Angket, Jumras Dipanggil KPK “Kasus Dugaan Suap NA”
Jumras, adalah mantan Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Sulsel. Pernah bersaksi di sidang Hak Angket yang bergulir di DPRD Sulsel...
Penemuan Mayat dalam Karung di Gowa, Polisi Masih Menyelidiki
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 11:05
Penemuan Mayat dalam Karung di Gowa, Polisi Masih Menyelidiki
Informasi yang dihimpun, pihak Polsek Bontomarannu mendapatkan informasi warga terkait adanya penemuan mayat. Kapolsek Bontomarannu, Iptu Bahtiar, ber...
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....