Logo Lintasterkini

Sebaiknya Berpisah Saja Jika Hal Ini Sering Terjadi di Rumah Tangga Anda

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 09 Februari 2020 22:42

Ilustrasi pasangan suami istri lagi marahan. (Int).
Ilustrasi pasangan suami istri lagi marahan. (Int).

Di dunia ini tidak ada yang namanya pernikahan yang sempurna. Sebab, pernikahan merupakan sebuah hubungan yang seringkali penuh tantangan ataupun masalah.

Mulai dari hal yang sepele sampai yang paling berat persoalan dalam rumah tangga pasti akan selalu ada. Namun, semuanya pasti akan anda alami dan pasti akan ada kunci untuk melewatinya salah satunya ialah dengan selalu komunikasi dan saling mengalah antara satu dengan yang lain.

Tapi disatu sisi perlu juga anda ketahui bahwa, dikutip dari Idntimes.com jika dalam rumah tangga anda menemukan enam hal berikut ini, maka sebaiknya anda akhiri saja dengan perpisahan atau perceraian.

1. Sudah tidak ada lagi kerjasama peran

Peran dalam keluarga sangat penting. Istri mengurus suami dan anak, lalu suami kerja dan mencari nafkah. Jika salah satu pihak sibuk, ada baiknya pihak lain sebagai pasangan saling meringankan. Ketika Anda hanya lelah dengan semua peran yang anda lakukan dan tidak ada kerja samanya, pikirkanlah lagi, apakah anda masih mau mempertahankan atau lebih baik tinggalkan?

2. Sudah tidak ada dukungan

Sejatinya sebagai pasangan suami istri, baik Anda maupun pasangan saling mendukung satu sama lain dalam berbagai hal. Namun, jika sudah tidak ada lagi dukungan yang saling diberikan, lalu untuk apa lagi pernikahan anda di pertahankan?

3. Temperamen yang sulit berubah

Watak seseorang adalah hal yang sulit untuk diubah. Jika pasangan anda memiliki watak yang mudah marah dengan emosi yang mudah meledak tidak pandang tempat, jangan memakluminya.

Jangan berpikir bahwa suatu saat pasangan anda akan berubah, dia akan tetap saja. Lebih baik akhiri semuanya jika kamu tidak ingin alami kekerasan dalam hidup anda.

4. Sudah tak ada ketenangan dalam rumah

Rumah adalah tempat pulang dari segala arah dan tempat menenangkan pikiran dari segala masalah yang ada. Namun, ketika rumah anda sudah tidak dapat setenang saat pertama kali menjalani rumah tangga ini, anda harus pikiran ulang tentang apakah pernikahan anda bahagia atau malah sebaliknya?

5. Pasangan pernah berselingkuh

Komitmen dalam rumah tangga adalah faktor penting dari langgengnya sebuah pernikahan. Menyelingkuhi adalah tindakan yang tidak dapat dimaafkan.

Meski anda memilih untuk memaafkan, dampak dari rasa marah anda tidak akan pernah hilang. Akan lebih baik jika anda akhiri semuanya sebelum rasa sakitmu berubah menjadi dendam yang berbahaya.

6. Sering tertekan batin

Banyaknya masalah dalam rumah tangga harus diselesaikan dengan baik oleh kedua pihak. Namun, saat masalah datang dan hanya anda saja yang memikirkan dan menyelesaikan, anda perlu waspada. Tanpa anda sadari lambat laun posisimu akan semakin merasakan tekanan batin yang tidak berujung.

Nah itulah beberapa hal yang mesti jadi pertimbangan buat anda untuk sebaiknya mengakhiri hubungan anda dengan bercerai. Meskipun perceraian merupakan hal yang tidak dianjurkan. Namun, saat enam hal di atas anda rasakan secara terus menerus, pilihan bercerai adalah lebih baik.

Perlu juga anda tanamnkan bahwa jika Anda merasa tidak puas dengan pernikahan Anda, cari tahu apa yang Anda bisa lakukan untuk memperbaiki hubungan Anda dan pasangan. Lihat sisi yang baik dari hubungan Anda, jangan hanya melihat sisi negatif. Jangan lupakan komitmen yang telah Anda buat dengan pasangan.

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...
Inginkan Seluruh Anak Bersekolah, Danny Dukung Sekolah Penggerak
Pendidikan07 Mei 2021 22:58
Inginkan Seluruh Anak Bersekolah, Danny Dukung Sekolah Penggerak
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jumat (07/05/2021)....