Logo Lintasterkini

Gagal Raih Poin Penuh, Atletico Madrid Tetap di Puncak

Budi S
Budi S

Selasa, 09 Februari 2021 07:58

Sepakan Suarez jebol gawang Celta Vigo. (Istimewa)
Sepakan Suarez jebol gawang Celta Vigo. (Istimewa)

SPANYOL – Atletico Madrid masih bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol, meski gagal meraih poin penuh saat menjamu Celta Vigo di Wanda Metropolitano, Selasa (09/02/2021) dini hari tadi.

Laga ini berakhir imbang, dengan skor 2-2. Kendati begitu, Atletico belum dapat terkejar dari dua pesaingnya, Barcelona dan Real Madrid.

Dari 20 laga yang telah dimainkan, Atletico sudah mengemas 51 poin. Sedangkan Barcelona yang telah bermain 21 laga, tabungannya 43 poin.

Real Madrid harus puas berada di posisi ketiga hanya karena perbedaan selisih gol dengan Barcelona. Yang memiliki poin yang sama, 43 dari 21 laga.

Sementara itu, Celta dengan tambahan satu poin ini menempatkan mereka pada posisi ke 10 dengan 26 poin dari 22 laga.

Pertandingan Atletico dan Celta ini berjalan alot. Keduanya sama-sama ngotot untuk menang. Di awal babak pertama, serangan Atletico terus mengancam gawang Celta.

Geoffrey Kondogbia nyaris mencetak gol di menit ke-6. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti melambung di atas mister gawang Celta.

Di menit ke-13, situasi berubah. Celta malah mencetak gol terlebih dahulu dari sundulan Santi Mina yang tidak menyianyiakan crossing Hugo Mallo.

Atletico pun mulai bangkit. Punya kesempatan di menit 22. Tapi sayang, sundulan Felipe melebar dari gawang.

Akhirnya, gol Atletico tercipta jelang babak pertama usai. Setelah Luis Suarez memanfaatkan umpan silang dari Marcos Llorente di sisi kanan. Babak pertama tuntas dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Atletico langsung mengejutkan Celta dengan berbalik unggul di menit ke-50. Dengan skema yang mirip dengan gol pertama, kali ini Renan Lodi mengirim crossing dari sisi kiri, namun tetap dituntaskan Suarez dengan kaki kanan, menjebol gawang Blanco untuk kali kedua.

Dalam kondisi tertinggal, Celta mengejar gol kedua. Iago Aspas nyaris mencetak gol di menit ke-56, namun sepakannya diblok oleh Kondogbia di kotak penalti. Dua peluang Denis Suarez di menit ke-63 juga gagal melewati barisan belakang Atletico.

Pada menit ke-69, Mallo juga mengancam gawang Atletico, namun sepakan jarak jauhnya gagal menemui sasaran.

Atletico juga tak mau menyerah. Ada Jose Gimenez yang melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-82, namun melebar tipis di samping gawang Celta. Upaya yang sama lewat Lodi di menit ke-85 juga tak membuahkan hasil.

Saat memilih bermain aman, petaka hadir bagi Atletico di menit ke-89. Crossing dari sisi kanan yang dilepaskan Augusto Solari berhasil dimanfaatkan Facundo Ferreyra di depan gawang Atletico. Ia menyosor bola yang datang, mengagetkan Oblak.

Dengan sekali tap-in, bola pun bergulir masuk ke gawang Atletico. Llorente coba menghalau, namun sia-sia. Celta memaksakan skor menjadi 2-2 hingga peluit panjang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sanksi Menanti ASN di Makassar Jika Berani Mudik Lebaran
News23 April 2021 18:54
Sanksi Menanti ASN di Makassar Jika Berani Mudik Lebaran
Danny Pomanto menegaskan larangan mudik lebaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)....
Tender Pembangunan Kantor Lurah Pandang Dibatalkan
News23 April 2021 18:32
Tender Pembangunan Kantor Lurah Pandang Dibatalkan
Pada perencanaannya, kantor Lurah Pandang akan dibangun dua lantai. Dengan anggaran kurang lebih Rp1,8 miliar....
SK Tak Diteken Rudy, 2.000 Guru Kontrak di Makassar Terancam Tak Gajian
News23 April 2021 17:58
SK Tak Diteken Rudy, 2.000 Guru Kontrak di Makassar Terancam Tak Gajian
SK itu lanjutnya, bisa saja ditandatangani Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Akan tetapi punya konsekuensi....
Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Unhas Bahas Kartini Lewat Webinar
Dunia Kampus23 April 2021 17:16
Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Unhas Bahas Kartini Lewat Webinar
MAKASSAR — Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Webinar Doctoral Economic Student ...