Logo Lintasterkini

PPHI Sosialisasikan Wisata Halal, Dorong Wisata dan Kuliner Halal di Sulsel

Fakra
Fakra

Jumat, 09 Februari 2024 17:03

Pertemuan anggota PPHI di Ujas Cafe dihadiri jajaran pengurus dan memutuskan Dr Usman Jasad sebagai ketua PPHI periode 2024-2029.
Pertemuan anggota PPHI di Ujas Cafe dihadiri jajaran pengurus dan memutuskan Dr Usman Jasad sebagai ketua PPHI periode 2024-2029.

MAKASSAR – Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sulawesi Selatan akan segera dibentuk.

Seperti terungkap dalam rapat di Ujas Cafe, Jalan Hertasning Makassar, Jumat (9/2/2024).

Pertemuan dihadiri jajaran pengurus dan memutuskan Dr Usman Jasad sebagai ketua periode 2024-2029.

“Rapat penetapan calon PPHI Sulsel selanjutnya pengukuhan pengurus Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia untuk periode 2024-2029,” kata Ketua PPHI Sulsel Usman Jasad Jumat (9/2/2024).

Ujas sapaan akrabnya menjelaskan
pengukuhan akan digelar di bulan Maret 2024. Setelah pengukuhan para pengurus PPHI Sulsel mulai bekerja.

“Kita fokus ke hotel-hotel, wisata dan kuliner di Makassar. Bagaimana mendorong wisata halal itu dapat di rasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Wisata halal menurut Ujas merupakan layanan halal bagi masyarakat. Layanan halal itu mulai dari fasilitas hingga makanan yang akan di konsumsi.

“Paling utama itu makanannya, dapurnya, tidak mencampurkan antara halal dan non halal di satu dapur. Kemudian tempat wisata, paling tidak ada tempat ibadah yang di siapkan,” ucapnya.

Selain itu, Ujas juga mendorong sertifikasi halal di beberapa tempat di Makassar. Mulai dari sertifikasi halal hotel, restoran rumah makan hingga warung-warung kelontongan.

“Restoran, warung-warung kecil itu harus ada sertifikasi halal oleh PPHI. Kita dorong itu supaya dari segi makanan dan kesehatan juga terjamin,” tutupnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis21 Februari 2024 22:00
Indosat Ooredoo Hutchison-Lintasarta Jalin Kerjasama Strategis Terkait Implementasi Digitalisasi Faskes
LAMPUNG –  PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH) melalui Authorized Channel Partner (ACP) Indosat Business yaitu PT Dis...
News21 Februari 2024 21:35
Pangdam XIV/Hasanuddin Sambut Kedatangan RI 1 di Lanud Sultan Hasanuddin
MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun selaku Panglima Komando Satgas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP menyambu...
Nasional21 Februari 2024 21:07
Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN
JAKARTA Presiden Joko Widodo melantik secara resmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Ba...
Kuliner21 Februari 2024 20:32
Nikmati Menu Serba Rp15 Ribu di Lokarasa Eats & Drink Pengayoman 
MAKASSAR — Lokarasa Eats & Drink menawarkan enam ragam menu spesial dengan harga Rp15 ribu. Program harga terjangkau ini berlaku hingga akhir F...