Logo Lintasterkini

Dapat Jatah Sukseskan Makassar Recover, OPD jadi Lokal Influencer Covid-19

Budi S
Budi S

Selasa, 09 Maret 2021 20:38

Rapat Pembahasan Makassar Recover Tangani Covid-19
Rapat Pembahasan Makassar Recover Tangani Covid-19

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menggelar rapat koordinasi bersama seluruh perangkat daerah di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Selasa (09/03/2021).

Rapat ini membahas kesiapan pelaksanaan program penanganan covid-19, yakni Makassar Recover. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya mendapat tugas demi kesuksesan Makassar Recover.

“Jadi untuk suksesnya program Makassar Recover ini kita harus kerja sama. Hari ini saya tugaskan semua OPD ambil bagian untuk turun langsung ke masyarakat sesuai tupoksinya. Dan bertanggung jawab sebagai lokal influencer di setiap daerah tempat tinggalnya,” tegasnya.

Misalnya Asisten II kata Danny Pomanto, nantinya bertugas mengawasi jalannya sub program Adaptasi Sosial.

Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), mendapat jatah menyiapkan data seluruh pelaku usaha.

“Bapenda bertugas di bagian pemulihan ekonomi. Jadi data tempat usaha se-Kota Makassar harus punya. Gadde-gadde (pedagang kaki lima) pun sekalian didata semua. Ini untuk memudahkan kita untuk melakukan pemulihan ekonomi dari sektor terkecil,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora menyiapkan pemuda pelopor sebagai motivator atau agen sosialisasi. Nantinya, akan disebar di setiap kecamatan.

Para pemuda itu diberi tugas mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), menyiapkan shelter warga mendukung sub program Adaptasi Sosial.

Begitu juga dengan Dinas Ketahanan Pangan, akan mengampanyekan pola hidup yang sehat.

“Ini masuk dalam bagian pertama yakni imunitas kesehatan. Dimana nanti ada 15 ribu relawan kesehatan juga yang akan ikut mendeteksi dan memeriksakan kesehatan setiap masyarakat,” ujar Danny Pomanto.

Sebagai penutup, Danny Pomanto mengatakan, Makassar Recover mulai dimassifkan pada pekan depan. Ditandai dengan pembunyian sirine serentak di setiap kecamatan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar).

“Sekaligus nanti akan mengadakan penyemprotan disinfektan,” tutupnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup26 Oktober 2024 20:41
5 Tips Efektif untuk Berhenti Merokok
MEROKOK adalah kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, dan banyak orang berjuang untuk bebas dari ketergantungan ini. Namun, berhenti merokok sangat m...
News26 Oktober 2024 19:57
Ilham Fauzi dalam Debat: Digitalisasi Pendataan Lewat Kolaborasi RT/RW dan Pemuda
MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, mencuri perhatian dalam debat publik Pilwalkot Makassar 2024, ya...
News26 Oktober 2024 18:57
Kampanye Hitam Tidak Pengaruhi Elektabilitas Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel
MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif atau black campaign ditujukan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil GubernurSulsel nomor urut 0...
News26 Oktober 2024 18:51
SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN
MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dib...