Logo Lintasterkini

Polres Parepare Ungkap Kasus Narkoba Anak di Bawah Umur

Isman
Isman

Jumat, 09 April 2021 14:00

Polres Parepare Ungkap Kasus Narkoba Anak di Bawah Umur

PAREPARE — Satnarkoba Polres Parepare melaksanakan press release pengungkapan narkoba jenis sabu, di Baruga Pratista, Jumat (9/4/2021).

Kasubag Humas Polres Parepare, Iptu Muhammad Amin mengatakan, ada tiga tersangka yang diamankan dari tempat yang berbeda.

“Ketiga tersangka yaitu inisial RH (16), Fatimah (26) dan Erwan (31),” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi menjelaskan, peran masing-masing tersangka berbeda dan motif yang digunakan cukup profesional.

“Kita amankan pertama kali yakni RH yang merupakan anak dibawah umur dan berperan sebagai kurir. Ditemukan barang bukti satu saset sabu seberat 0,45 gram yang diselip di kantong motor dengan double tip,” katanya.

Saat dilakukan pengembangan, lanjut dia, mengarah pada tersangka Fatimah (26) yang diketahui merupakan bandar atau penjual barang haram itu.

“Si Fatimah ini yang mengatur, jika ada pembeli maka RH ditugaskan mengantar sabu itu ke konsumen. Fatimah kita amankan di Hotel Mario, ditemukan barang bukti satu saset sabu seberat 1,31 gram yang disimpan dalam dompet,” jelasnya.

“Sedangkan tersangka Erwan (31) diamankan di rumahnya, ditemukan barang bukti sabu seberat 0,50 gram yang disimpan di kantong celana. Ketiga tersangka ini sudah kita buntuti selama satu tahun,” tambahnya.

Ketika tersangka disangkakan Pasal 114 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Subsider Pasal 112 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Junto Pasal 132 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.(*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
News23 April 2021 03:09
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
Penertiban ini juga difokuskan di sekitaran kantor Balai Kota Makassar....
Security di Makassar Ditemukan Tewas di Pos Jaga Kantornya
Hukum & Kriminal23 April 2021 02:22
Security di Makassar Ditemukan Tewas di Pos Jaga Kantornya
Kapolsek Bontoala, Kompol Andriyani Lilikay bilang, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kematian korban....
Amos Ditangkap Curi Handphone di Rumah Sakit TNI
Hukum & Kriminal23 April 2021 00:37
Amos Ditangkap Curi Handphone di Rumah Sakit TNI
Tidak hanya Amos, anggota Resmob Polsek Ujung Pandang juga meringkus seorang wanita berinisial KM. Diduga sebagai penadah....
Ngaku Anggota Dewan, Usman Ditangkap BNN Kuasai 25 Kg Sabu
Hukum & Kriminal22 April 2021 23:28
Ngaku Anggota Dewan, Usman Ditangkap BNN Kuasai 25 Kg Sabu
Rencananya, sabu itu akan dibawa ke salah satu kota di Pulau Sumatera. Diselundupkan melalui jalur laut dari Malaysia dengan menggunakan kapal kayu....