Logo Lintasterkini

Janjikan Korbannya Lulus PNS, Pelaku Penipuan Ini Diamankan

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 09 Mei 2018 18:27

Pelaku saat diamankan petugas kepolisian
Pelaku saat diamankan petugas kepolisian

MAKASSAR – Ricky Rivaldy bin Hilman Musa (41), pelaku penipuan dengan modus menjajikan kelulusan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Makassar.

Menurut Informasi yang dihimpun, Ricky diamankan di atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan di tempat pelariannya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jakarta Timur. Selain itu, pelaku juga sempat buron selama setahun, Selasa (8/5/2018) kemarin.

“Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku yang diduga terlibat pidana penipuan kita amankan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Benny Pornika, Rabu (9/5/2018).

Benny mengatakan, Ricky disinyalir sebagai pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus menjanjikan kelulusan pegawai negeri sipil (PNS) di Kejaksaan Agung. Atas dugaan tersebut ia menjadi target operasi (TO) polres pelabuhan Makassar.

“Pelaku melakukan penipuan dengan modus menjanjikan korbanya lulus PNS di Kejaksaan Agung,” tambahnya.

Menurut Benny penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan polisi pada bulan Maret 2016 lalu. Dari laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan setelah mengetahui keberadaan pelaku langsung dilakukan penangkapan.

“Korban yang melapor baru satu. Betul dia sempat buron selama satu tahun lebih dan alhamdulillah berhasil kita amankan,” tambahnya.

Benny juga menambahkan bahwa terduga tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya masih mendalami kemungkinan adanya korban lain yang telah ditipu oleh pelaku.

Untuk Saat ini pelaku sedang menajalin pemeriksaan lebih lanjut di Markas Polres Pelabuhan.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...