Logo Lintasterkini

Masyarakat Antusias Kunjungi Pasar Murah Pemprov Sulsel

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 09 Mei 2021 01:34

Pasar murah digelar Pemprov Sulsel.
Pasar murah digelar Pemprov Sulsel.

MAKASSAR — Menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar pasar murah bagi masyarakat di Halaman Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar, Jumat, (7/5/2021). Dinas Perdagangan (Disdag) Sulsel sebagai penyelenggara pasar murah peduli rakyat tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Sulsel Andi Aldiana Tamrin, mengatakan pasar murah diikuti sejumlah instansi Lingkup Pemprov Sulsel, retail modern, distributor dan beberapa produsen. Menurut dia, dalam kegiatan ini, para peserta pasar murah menjual barang-barang dengan harga dibawah harga pasaran.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan, pasar murah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga murah. Ditambahkan, produk kebutuhan rumah-tangga yang dijual memang di bawah harga, agar dapat membantu masyarakat, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M ini.

“Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya banyak barang yang harganya tidak stabil. Sehingga melalui kegiatan ini, memberikan fasilitas ke masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pokok di bawah harga pasaran,” ujar Naoemi Octarina.

Ia mengaku bersyukur atas antusiasme masyarakat yang berbelanja di pasar murah. Hal ini sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat prasejahtera.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Semoga ini bisa terus berkelanjutan di kecamatan dan membentuk inovasi lainnya untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang begitu antusias berkunjung ke pasar murah agar dapat tetap taat mengikuti protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini kondisi pandemi virus Corona masih mewabah.

“Kita tidak boleh terlena, kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Jadi, mohon masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, senantiasa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pesan dia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...