Logo Lintasterkini

MCN 2024 Kembali Digelar, Target Transaksi Rp1,5 Miliar

Fakra
Fakra

Kamis, 09 Mei 2024 19:02

Konferensi Pers Makassar Culinary Night kali di Hotel Mercure Makassar, Kamis 9 Mei 2024. (Foto:lintas)
Konferensi Pers Makassar Culinary Night kali di Hotel Mercure Makassar, Kamis 9 Mei 2024. (Foto:lintas)

MAKASSAR – Memasuki tahun ke 10 pelaksanaan Makassar Culinary Night sebagai event kuliner paling konsisten dalam menjamu masyarakat kota Makassar dengan berbagai jajanan menarik kembali hadir di Fort Roterdam selama dua hari mulai 11-12 Mei 2024 mendatang.

Di even ini mengambil tema Makassar Culinary Night kali ini adalah Main Bareng yang tentu diusung bukan tanpa alasan.

Tema tersebut terinspirasi dari Logo baru MCN yang juga baru saja diluncurkan bertepatan dengan pelaksanaan MCN kali ini.

” Kami hadir dengan logo yang lebih berwarna dan ceria. Logo baru MCN kali ini lebih unik dan ceria,”kata Founder Makassar Culinary Night, Mistrianie Andi Muin di hotel Mercure, Kamis 9 Mei 2024.

Mistrianie berharap, setiap orang yang mendengar nama Makassar Culinary Night akan langsung senang dan ingat bahwa di MCN mereka tidak hanya jajan kuliner favoritnya, tetapi menjadi ajang bertemu, bermain dan bersantai.

Terselenggaranya Makassar Culinary Night Main Bareng tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini.

Sementara untuk tahun ini pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp1,5 M dan pengunjung bisa lebih dari 40.000, dibandingkan tahun sebelumnya pengunjung mencapai 20 ribu orang

Sementara Kepala Dinas Pariwisata,
Mohammad Roem mengatakan bahwa, MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner.

Makassar Culinary Night akan menghadirkan 88 tenant makanan dan minuman yang Merupakan hasil kurasi ketat dari total 465 pendaftar yang masuk. Tenant-tenant ini merupakan tenant terpilih yang akan menyajikan kuliner terbaik mereka untuk pengunjung yang datang selama dua hari pelaksanaan event ini.

Suksesnya setiap event Makassar Culinary Night tentu tidak luput dari kehadiran sponsor-Sponsor seperti Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus 2023 kemarin.

Marketing communication Astra Motor Sulsel, Moh Arif Reda, menjelaskan bahwa bergabungnya Honda menjadi sponsor dalam event kuliner Makassar Culinary Night merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu daya tarik Kota Makassar sebagai kota dengan kuliner yang enak di Indonesia.

Program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di kota Makassar khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya. Honda bersama Makassar Culinary Night memiliki misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan teknologi dari sektor pembayaran dan transaksi non tunai  telah bekerjasama dengan Bank BPD Sulselbar yang menghadirkan layanan scan QRİs bagi pengunjung MCN yang ingin menikmati berbagai menu jajanan sepuasnya.

“Tak lupa pula ucapkan Terima Kasih kepada pihak manajemen Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan pra event, seperti Technical Meeting dan Press Conference hari ini,”kata Mistrianie.

“Sponsor kami yang tak kalah pentingnya ialah Sosro, Lion Parcel, Rewa Holding. Liad Media serta The Cabin Carwash yang turut mensukseskan pelaksanaan Makassar Culinary Night,”lanjutnya.

Pengunjung MCN yang datang bersama keluarga serta membawa anak tak perlu khawatir, MCN selalu menghadirkan activity class yang menarik seperti Painting Class bersama Macca Education dan Kelas Ngonten bersama influencer Makassar @echasyahrir.

Sementara untuk milenial bisa menikmati sajian hiburan berupa penampilan musisi lokal makassar yang selalu dihadirkan di malam hari untuk menghibur para pengunjung yang datang.

“Hingga pelaksanaan ke 20 Makassar Culinary Night ini kami tak hentinya untuk selalu giat mengkampanyekan gerakan penggunaan kemasan non plastik untuk mengurangi limbah dan pencemaran lingkungan. Himbauan ini telah kami sampaikan kepada seluruh tenant, sehingga kami berharap kepada pengunjung untuk memberi dukungan dengan dianjurkan untuk membawa tumbler isi ulang agar mengurangi penggunaan plastik selama event ini berlangsung,”tutupnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...