Logo Lintasterkini

Kejari Pinrang Tahan Dua Pejabat Dinas Dikpora

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 Juni 2016 20:08

Kajari Pinrang, Sry Heny Alamsari.
Kajari Pinrang, Sry Heny Alamsari.

PINRANG — Dua pejabat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Pinrang, yakni Ruslan yang menjabat sebagai Kasubag Perencanaan, dan Yusuf Baso alias Dede, Kamis (8/6), resmi ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang.

Keduanya ditahan dalam statusnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pada proyek mobiler pengadaan sarana dan prasarana wajib belajar 9 tahun.

Penahan keduanya dilakukan setalah pihak Kejari Pinrang menerima tahap II kasus ini dari pihak Polres Pinrang.

“Setelah tahap II kasus dugaan korupsi ini kami terima, dimana barang bukti dan tersangka telah diserahkan Penyidik Polres Pinrang kepada kami, keduanya resmi kami tahan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang, Sry Heny Alamsari, didampingi kasi Pidsus Andi Reny dan Kasi intel Ahmad Attamimi, Kamis (9/6/2016) di ruang kerjanya.

Terkait proses penahannya lanjut Sry Heny, keduanya dititipkan di lapas kelas 1A Makassar, selama masa tahanan 20 hari, dimulai pada 8 hingga 27 juni 2016.

Ia menambahkan, untuk menghadapi proses persidangan di PN Tipikor Makassar, Kejari Pinrang telah menyiapkan lima orang Jaksa Penuntut Umun (JPU)

Untuk diketahui, berdasarkan audit BPKP, kasus tersebut telah merugikan negara sekitar Rp 1,2 Miliar dari total nilai proyek sebesar Rp 2,4 Miliar yang bersumber dari anggaran APBN (DAK) tahun anggaran 2012 pada Dinas Dikpora Pinrang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...