Logo Lintasterkini

Lembaga Internasional Boras Waste Recovery Kunjungi Akbid Graha Ananda Palu

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 09 Juni 2017 23:41

Akbid Graha Ananda Palu dikunjungi Lembaga Internasional Boras Waste Recovery dari Swedia.
Akbid Graha Ananda Palu dikunjungi Lembaga Internasional Boras Waste Recovery dari Swedia.

PALU – Akademi Kebidanan (Akbid) Graha Ananda Palu dikunjungi lembaga internasional Boras Waste Recovery dari Swedia yang dipimpin Mrs. Magnusson, Kamis, (8/6/2017). Boras Water Recovery adalah lembaga penelitian internasional, bergerak dalam berbagai bidang pendidikan, perawatan anak, infrastruktur lingkungan, inovasi energi dan teknologi informasi, serta mempunyai visi keberlangsungan ekologis.

Mrs. Magnusson didampingi seorang konsultan publik, mengemukakan, adapun agenda kunjungan ini terkait penjajakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang bakal dilaksanakan Agustus 2017 mendatang. Kunjung tersebut disambut Ketua Yayasan Pendidikan Graha Husada Lestari, Ir. Yusri Yusuf M.Kes, Direktur Aisyah, SST, M.Kes dan Wakil Direktur III, Fadly Umar SKM, M.Kes.

Kesempatan kunjungan ini, Mrs. Magnusson bersama rombongannya menyaksikan langsung aktivitas perkuliahan, fasilitas penunjang pembelajaran seperti laboratorium komputer, unit perpustakaan dan laboratorium kebidanan terpadu. Di sela-sela kunjungan, Mrs. Mangnuson mengungkapkan rasa bahagia bisa hadir di kampus tersebut.

“Saya pribadi merasa sangat bahagia bisa berada di kampus ini,” ucap Mrs. Magnusson lewat seorang translater.

Kegiatan ini adalah kerjasama pertama yang dilaksanakan lembaga internasional Boras Waste Revocery dengan institusi kesehatan di Palu. Sedianya MoU akan dilaksanakan 3 tahun berupa peningkatan infrastruktur pembelajaran di kampus.

“Selama kerja sama berlangsung, lembaga Boras Waste Recovery akan ikut berpartisipasi dalam peretasan kemiskinan warga di sekitar kampus untuk tetap bisa mendapatkan akses pendidikan,” terang Fadly Umar selaku Wadir III Akbid Graha Ananda Palu.

Setelah kunjungan itu, segenap civitas akademika kampus menutup kunjungan dengan acara buka puasa bersama anak yatim piatu. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...