Logo Lintasterkini

Polisi Menyamar jadi Pembeli, Dua Pengedar Shabu Langsung Diringkus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 09 Juni 2017 05:51

Barang bukti milik dua pengedar shabu yang diringkus di Sidrap.
Barang bukti milik dua pengedar shabu yang diringkus di Sidrap.

SIDRAP – Dua pelaku yang diduga pengedar narkoba diringkus Tim Satnarkoba Polres Sidrap. Mereka dibekuk di Kompleks Pasar Baru Rappang Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap saat petugas melakukan penyamaran selaku pembeli (undercover buy‎).

Dua orang pelaku diamankan itu masing-masing bernama Aswar alias Lasaware Misbah dan Jumardi alias Aidil alias Addi Abdul Dani. Kedua pelaku diringkus setelah polisi mendapat informasi adanya peredaran narkoba yang melibatkan keduanya. Untuk memastikan informasi yang diterima oleh petugas Satnarkoba Polres Sidrap, petugas melakukan pengintaian.

Selain melakukan pengintaian aktivitas yang dilakukan keduanya, petugas pun melakukan penyamaran dengan cara melakukan pembelian terselubung selaku calon pembeli. Petugas yang menyamar melakukan transaksi terhadap pelaku di Kompleks Baru Rappang.

Begitu salah satu pelaku bernama Aswar membawa 1 sachet shabu kepada pembeli yang ternyata seorang polisi, dia akhirnya tak berkutik setelah langsung diringkus di Tkp. Pelaku ini lalu digiring ke Mapolres Sidrap.

“Shabu-shabu itu dari rekan bernama Jumardi yang tinggal di BTN Boddi Rappang,” aku Aswar saat diinterogasi polisi.

Berdasar informasi Aswar, Tim Satnarkoba langsung menuju Tkp persembunyian Jumardi di rumahnya. Di rumah Jumardi, polisi mengamankan barang bukti berupa 9 sachet diduga sabu, dan pelaku kedua ini juga digelandang ke Polres Sidrap.

‎Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Kamis malam (8/6/2017) membenarkan penangkapan dua orang pelaku pengedar shabu yang diamankan Satnarkoba Polres Sidrap.

“Satnarkoba Polres Sidrap masih melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku pengedar shabu. Petugas mengamankan barang bukti dari tangan keduanya berupa 1 sachet sedang berisi kristal bening yang diduga shabu, 9 sachet kecil berisi kristal bening yang diduga shabu, 4 unit handphone. Keduanya sekarang ditahan di Polres Sidrap,” pungkas Dicky. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....