Logo Lintasterkini

Bulog Sulselbar Kunjungi Wali Kota Makassar, Siap Kolaborasi Food Security

Andi
Andi

Rabu, 09 Juni 2021 17:44

Bulog Sulselbar Kunjungi Wali Kota Makassar, Siap Kolaborasi Food Security

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Bulog Sulselbar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (9/6/2021). Dalam pertemuannya diketahui ada produk baru dari Bulog yakni beras fortivit.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulselbar Eko Pranoto menjelaskan beras fortivit ini adalah beras unggulan keluaran Bulog yang sudah diberikan tambahan vitamin.

“Silaturahim bersama pak wali sekalian kami perkenalkan produk baru Bulog namanya beras fortivit yang sudah di berikan tambahan fortifikan berupa vitamin dan mineral sehingga gizinya lebih unggul di bandingkan beras lainnya,” ujar Eko.

Di tambahkannya pula khusus untuk beras unggulan ini telah di jual umum namun sementara waktu masih di produksi di RPK (Rumah Pangan Kita).

“Fortivit sebenarnya sudah di pasarkan secara umum hanya saja untuk produksinya sementara waktu masih di outlet binaan Bulog namanya RPK,” jelasnya kemudian.

Danny Pomanto Wali Kota Makassar yang mendengar paparan Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar tersebut menyambut baik dan mengajak Bulog untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

“Menarik ini, artinya keamanan makanan di Makassar dapat lebih terjamin. Bersama Bulog kita bisa menentukan food security yang akan di konsumsi masyarakat Makassar,” terang Danny.

Untuk selanjutnya kata Danny pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Bulog agar bersama mengawal keamanan makanan juga mengontrol harga di pasaran.

“Akan kita tindak lanjuti kerja sama ini. Bukan hanya soal food security saja tapi juga harga di pasaran yang kita kontrol bersama,” tegas Danny.(rls/*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...
Pendidikan02 Mei 2024 09:54
LLDIKTI IX Raih Penghargaan Kinerja Anggaran Terbaik Kemdikbudristek
MAKASSAR – Sivitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kep...