Logo Lintasterkini

Wakil Walikota Makassar Hadiri Jogja Mandiri Expo 2018

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 09 Juli 2018 22:23

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) hadiri Jogja Mandiri Expo 2018 di Panakkukang Town Square, Kota Makassar.
Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) hadiri Jogja Mandiri Expo 2018 di Panakkukang Town Square, Kota Makassar.

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI menghadiri Jogja Mandiri Expo 2018 di Panakkukang Square Makassar, Senin, (9/7/2018). Kegiatan yang berlangsung sejak sabtu (7/7/2018) ini akan berahkir Rabu, (11/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut Deng Ical, sapaan akrab Wawali Makassar, mengatakan sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan Jogja Mandiri Expo 2018 ini. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut banyak manfaat yang bisa didapatkan mulai dari pengembangan dan kerjasama UMKM antara Pemerintah Kota Makassar dan Pemda Jogjayakarta.

“Kegiatan seperti ini harus disupport dengan baik sehingga kedepannya bisa memberikan multi player efek bagi masyarakat Kota Makassar,” kata politisi Golkar ini.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa ekonomi Makassar dalam triwulan kedua tahun 2018 ini tumbuh 8,4 persen. Sedangkan pada tahun 2017 itu Makassar tumbuh 7,9 persen.

“Semoga ini bisa terus dipertahankan. Tapi memang target kita tahun ini 8,5 persen, jadi masih kurang-kurang sedikit dari target. Tapi dengan masuknya Jogja Mandiri Expo ini akan mendorong perekonomian Makassar menjadi semakin baik,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Jogjayakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, kahadiran Jogja Mandiri Expo di Kota Makassar untuk meningkatkan daya saing daerah.

“Jadi bukan Jogja dan Makassar ingin bersaing, tapi membuat kita bersaing untuk keluar,” ucapnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 13:12
Pangdam XIV/Hasanuddin Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bersama para Peja...
Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...