Logo Lintasterkini

Dies Natalis ke-5 Tahun, Kalla Institute Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus

Fakra
Fakra

Selasa, 09 Juli 2024 11:12

Kalla Institute dengan bangga memperingati Dies Natalis ke-5 dengan tema Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus.(Foto:Kalla institut)
Kalla Institute dengan bangga memperingati Dies Natalis ke-5 dengan tema Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus.(Foto:Kalla institut)

MAKASSAR – Kalla Institute dengan bangga memperingati Dies Natalis ke-5 dengan tema Menatap Masa Depan Melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 5 Juli 2024 di Auditorium Kampus Kalla Institute dan dihadiri oleh Rektor Kalla Institute, Syamril S.T., M.Pd., Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik M.Sc, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Dr Syamsul Rijal SE M.M., dan sivitas akademika Kalla Institute.

Turut Hadir pula Prof Dr Bakhtiar Tijjang, M.M., M.H selaku Rektor Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada beserta jajarannya, Ismail Ali, S.H., M.H selaku Wakil Rektor 1 Institut Lamaddukelleng Sengkang beserta jajarannya, dan Ir  Giswa Ade Nugraha K, S.T., IPP Selaku Chief Executive Officer PT Anugrah Interaktif Mandiri beserta tim.

Perayaan diawali dengan sambutan hangat dari MC, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Kalla Institute. Suasana penuh kebanggaan dan keakraban menyelimuti seluruh sivitas akademika Kalla Institute yang berkumpul untuk merayakan pencapaian luar biasa ini.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dies Natalis ke-5, Efan Saputra, S.IP., M.IP., menyampaikan pidato yang menekankan komitmen Kalla institute untuk membina kampus mandiri yang memberdayakan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan.

Selanjutnya, Rektor Kalla Institute, Syamril S.T., M.Pd., juga menyoroti pencapaian Kalla institute selama 5 Tahun kebelakang dan beliau juga mendorong para mahasiswa untuk memanfaatkan sumber daya dan peluang yang ditawarkan Kalla Institute untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang sukses.

“Kampus ini didirikan pada tahun 2019, dengan sebuah harapan bisa berpartisipasi aktif dalam menyiapkan generasi muda kedepan yang siap untuk membuka lapangan kerja dan siap untuk bersaing di era Indonesia Emas,”ungkap Syamril

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (MoA) antara Kalla Institute dengan tiga mitra, yakni Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Institut Lamaddukelleng Sengkang, dan PT Anugrah Interaktif Mandiri. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan mendorong Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sorotan dari perayaan ini adalah upacara potong tumpeng, yang melambangkan rasa syukur atas perjalanan Kalla Institute yang luar biasa dan aspirasi untuk pertumbuhan masa depan. Upacara potong tumpeng dipimpin oleh Rektor Kalla Institute, Syamril S.T., M.Pd., Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik M.Sc, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Dr Syamsul Rijal SE M.M., Ketua Panitia Kegiatan Perayaan Ulang Tahun Kalla Institute ke-5, Efan Saputra, S.IP., M.IP., Perwakilan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Abdul Hakim S.Pd., MA., serta Perwakilan Mahasiswa Kalla Institute, A. Andryan Hidayat.

Dalam acara ini juga diadakan prosesi pemberian hadiah bagi Dosen & Tenaga Kependidikan terbaik dan berprestasi. Selain itu untuk menambah keseruan, diadakan undian berhadiah, dengan berbagai hadiah dibagikan kepada para peserta yang beruntung. Suasana dipenuhi dengan kegembiraan dan keakraban saat para pemenang diumumkan.

Perayaan ditutup dengan foto bersama, yang mengabadikan kebersamaan dan semangat civitas akademika Kalla Institute. Acara ini menjadi bukti perjalanan luar biasa Kalla Institute dan komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan kemandirian kampus.(***)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...