Logo Lintasterkini

Praktik Prostitusi Online di Soppeng Dibongkar, Mucikari dan Pelanggan Diringkus Polisi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 09 Agustus 2021 15:09

Ilustrasi
Ilustrasi

SOPPENG – Aparat kepolisian Polres Soppeng mengamankan lima orang yang diduga kuat terlibat prostitusi online melalui aplikasi kencan. Mereka yang diamankan terdiri daru dua pria dan tiga wanita.

Informasi yang dihimpun, prostitusi online ini melalui aplikasi kencan MIChat. Sejumlah wanita dan pria hidung belang yang masuk jaringan prostitusi online di Kabupaten Soppeng, akhirnya terbongkar dan berhasil diringkis petugas.

Kasat Reskrim Polres Soppeng Iptu Noviarif Kurniawan, Senin (9/8/2021) mengatakan, pihaknya mengamankan lima orang. Saat digeledah, ditemukan dalam aplikasi MiChat beberapa akun yang menawarkan jasa prostitusi dengan layanan prostitusi plus kamarnya.

“Para pelaku prostitusi online melalui aplikasi MiChat ditangkap di dua lokasi berbeda,” ungkapnya.

Mereka yang diamankan yakni di dua lokasi berbeda. Yaitu di BTN Tompotobani dan Indekos Ininnawa, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Jumat (6/8/2021). Mereka adalah pria berinisial A (17) dan wanita inisial IS (16). Selanjutnya polisi juga mengamankan Sahrul (20) serta wanita bernama Fitto Alimuddin (20) dan Ani (21).

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim Polres Soppeng, muncikari cewek inisial N menyerahkan diri sehari setelah ditangkapnya yang 5 orang tersebut.

“Jaringan prostitusi online ini terbongkar, setelah polisi menyamar menjadi pelanggan. Ada yang pakai muncikari, ada yang memang menawarkan dirinya sendri di MiChat. Tarif Rp 500 ribu-1,5 juta,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Januari 2022 21:04
Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah
Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di ap...
Hukum & Kriminal19 Januari 2022 19:21
Peredaran Narkoba Sulit Diberantas di Sulsel, Ternyata Oknum Polisinya Terlibat
Bukan hanya oknum polisi Bripka IS, petugas juga menangkap tersangka lain yakni SA (46), warga Kota Palopo. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi...
Bersama Melawan Covid-1919 Januari 2022 13:19
Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun
MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak seko...
Selebriti19 Januari 2022 09:18
Kabar Terbaru dari Presenter Harry Pantja, Ternyata Alami Stroke
JAKARTA – Masih ingat dengan presenter Harry Pantja. Ternyata pria yang identik dengan kepala plontos ini ternyata mengalami stroke. Hal itu ter...