Logo Lintasterkini

Praktik Prostitusi Online di Soppeng Dibongkar, Mucikari dan Pelanggan Diringkus Polisi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 09 Agustus 2021 15:09

Ilustrasi
Ilustrasi

SOPPENG – Aparat kepolisian Polres Soppeng mengamankan lima orang yang diduga kuat terlibat prostitusi online melalui aplikasi kencan. Mereka yang diamankan terdiri daru dua pria dan tiga wanita.

Informasi yang dihimpun, prostitusi online ini melalui aplikasi kencan MIChat. Sejumlah wanita dan pria hidung belang yang masuk jaringan prostitusi online di Kabupaten Soppeng, akhirnya terbongkar dan berhasil diringkis petugas.

Kasat Reskrim Polres Soppeng Iptu Noviarif Kurniawan, Senin (9/8/2021) mengatakan, pihaknya mengamankan lima orang. Saat digeledah, ditemukan dalam aplikasi MiChat beberapa akun yang menawarkan jasa prostitusi dengan layanan prostitusi plus kamarnya.

“Para pelaku prostitusi online melalui aplikasi MiChat ditangkap di dua lokasi berbeda,” ungkapnya.

Mereka yang diamankan yakni di dua lokasi berbeda. Yaitu di BTN Tompotobani dan Indekos Ininnawa, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Jumat (6/8/2021). Mereka adalah pria berinisial A (17) dan wanita inisial IS (16). Selanjutnya polisi juga mengamankan Sahrul (20) serta wanita bernama Fitto Alimuddin (20) dan Ani (21).

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim Polres Soppeng, muncikari cewek inisial N menyerahkan diri sehari setelah ditangkapnya yang 5 orang tersebut.

“Jaringan prostitusi online ini terbongkar, setelah polisi menyamar menjadi pelanggan. Ada yang pakai muncikari, ada yang memang menawarkan dirinya sendri di MiChat. Tarif Rp 500 ribu-1,5 juta,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...