Logo Lintasterkini

Vaksinasi Kemerdekaan di UNM Disambut Baik dengan Antuasiasme Masyarakat

Andi
Andi

Senin, 09 Agustus 2021 10:54

Vaksinasi Kemerdekaan di UNM Disambut Baik dengan Antuasiasme Masyarakat

MAKASSAR – Antusiasme masyarakat dan mahasiswa mengikuti program “Vaksinasi Kemerdekaan” memang sulit tak terbendung. Sejak pukul 06.00 Wita, Minggu (8/8/2021), warga sudah mengantri untuk melakukan vaksin secara gratis.

Program vaksinasi kemerdekaan ini dilakukan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai tuan rumah bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Pemkot Makassar, PMI, Gojek dan Mahasiswa.

Bertajuk “Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas Mahasiswa, Pemkot Makassar, dan Polri dalam Penanggulangan Covid-19” dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi UNM Jalan AP. Pettarani, Makassar.

Vaksinasi Kemerdekaan tersebut diikuti oleh sekitar 5.000an orang, yang terdiri dari mahasiswa, alumni, keluarga pegawai, gojek, masyarakat papua, masyarakat disabilitas, dan masyarakat umum lainnya.

Wakil Rektor II UNM, Karta Jayadi mewakili Rektor UNM yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polda dan jajarannya atas penyiapan vaksin untuk UNM dan masyarakat.

“Sampai saat ini civitas akademika kita yang sudah mendaftar itu sekitar 4.638, artinya para mahasiswa, alumni, keluarga dosen dan pegawai di UNM mengikuti vaksinasi kemerdekaan ini sangat antusias sekali,” terang Karta.

Meskipun, kata dia, Rektor UNM Prof Husain Syam tidak menyempatkan hadir digelaran vaksinasi kemerdekaan ini. Akan tetapi, jajaran pimpinan universitas dan fakultas di UNM turun full team memantau langsung jalannya vaksinasi.

“Untuk dosen dan tenaga kependidikan di UNM kita sudah final vaksin, dan sekarang sisa para mahasiswa, keluarga dosen dan pegawai. Kami haturkan juga terima kasih kepada Kapolda dan Wakapolda Sulsel atas fasilitas vaksin yang diberikan kepada kami dan juga pihak terkait lainnya yang telah bekerja sama,” tuturnya.

Karta juga melaporkan dalam waktu dekat akan ada lagi vaksinasi tahap berikutnya yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan UNM dengan menyiapkan 8.000 vaksin.

“Kemudian kalau ternyata belum selesai juga, akan ada lagi vaksin ketiga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami disiapkan 15.000 vaksin,” pungkas Karta.

Sementara, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terselenggaranya vaksinasi ini atas kerjasama UNM sebagai tuan rumah dan pihak terkait lainnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...