Logo Lintasterkini

Pererat Silaturahmi, OJK Sulselbar Gelar Media Gathering

Fakra
Fakra

Jumat, 09 Agustus 2024 19:16

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar media gathering di salah satu cafe di Makassar, Kamis (8/8/2024).
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar media gathering di salah satu cafe di Makassar, Kamis (8/8/2024).

MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar media gathering di salah satu cafe di Makassar, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan bertajuk Melek Keuangan: Strategi Investasi Cerdas dan Menghindari Investasi Ilegal yang dihadiri 50 media se-Sulsel baik media cetak, online, radio dan televisi.

Dalam kegiatan tersebut membahas soal ekonomi yang menghadirkan Kepala Departemen Pengaturan dan Pengembangan Pasar Modal.

Kegiatan ini juga akan diisi 2 pembicara lainnya yakni Analis Eksekutif Kelompok Spesialis Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Irhamsah serta Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Jefrey Hendrik.

Analis Senior Deputi Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sulselbar, Indra Natrsir Dahlan berharap agar media gathering ini dapat menjadi moment mempererat silaturahmi antara OJK dan insan media.

“Karena media adalah perpanjangan tangan kami OJK dalam memberikan informasi ke khalayak. Kami berharap agar kegiatan ini bisa mempererat hubungan media dan OJK,” jelas Indra pada Kamis 08/08/2024.

Sementara itu Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Jefrey Hendrik memaparkan rencana program dan kebijakan yang akan diterapkan pada tahun 2024 untuk mendorong pertumbuhan sektor, termasuk inisiatif untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi secara cerdas dan aman.

Ia juga menghimbau masyarakat agar berinvestasi dengan disiplin dan tekun sesuai dengan profil resikonya, dan berinvestasi secara rasional di pasar modal maka bursa efek bisa memberikan kesejahteraan di masa tua, karena Investasasi di pasar modal bagaikan Investasi jangka panjang.

Ia juga menekankan ada dua hal yang perlu di perhatikan yaitu, berinvestasi sesuai resiko dan berinvestasilah secara rasional jadi tidak berinvestasi secara serakah.

“Kami juga berharap anak anak muda tentunya akan memegang kendali kegiatan ekonomi khusus nya dari pasar modal kita, pesan kami manfaatkan sumber daya yang di miliki sekarang dan gunakan waktu nya untuk belajar karena berinvestasi di pasar modal perlu belajar.(***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...