Logo Lintasterkini

51 Wasit Asal Sulsel Bertugas di PON

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 09 September 2012 00:07

logo pon Riau
logo pon Riau

logo pon Riau

PEKANBARU – Sebanyak 51 orang wasit dari berbagai cabang olahraga asal Sulawesi Selatan bertugas di PON XVIII yang berlangsung 9-20 September 2012 di Pekanbaru, Riau.

Sekum Forki Sulsel Musakkir di Pekanbaru, Sabtu mengatakan, dari jumlah wasit atau juri berbagai cabang olahraga, karate menempatkan sembilan wasit dan cabang akuatik empat orang.

Wasit yang akan turun memimpin pertandingan sejumlah cabang olahraga berdasarkan pemanggilan dari Pengurus Besar (PB) masing-masing induk cabang olahraga bersangkutan, ujar Musakkir yang juga wasit bersertifikat internasional karate.

Sementara itu, wasit nasional dari PB Forki Donald L Kolopita mengatakan, jumlah wasit karate yang bertugas di PON XVIII Riau sebanyak 57 orang, tujuh diantaranya Dewan Jury.

Jumlah wasit Indonesia yang bersertifikat internasional (WKF) hingga saat ini ada tiga orang, salah satu di antaranya Donald L Kolopita.

Donald yang tampil sebagai narasumber pada acara sosialisasi dan bimbingan teknik penulisan berita olahraga bagi pewarta Perum LKBN ANTARA peliput PON XVIII di hotel Dian Nugraha Pekanbarui, Jumat (7/9) mengatakan, wasit yang turun memimpin pertandingan di PON minimal bersertifikat nasional dan telah mengikuti Bintek dan penyegaran yang diselenggarakan Dewan Jury/Wasit PB Forki. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Mei 2024 11:05
Tipe-tipe Rekan Kerja yang Beragam, Mesti Hati-hati!
LintasTerkini.com – Di lingkungan kerja, kita akan bertemu dengan berbagai macam tipe rekan kerja. Setiap individu membawa kepribadian, kebiasaa...
News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...