Logo Lintasterkini

51 Wasit Asal Sulsel Bertugas di PON

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 09 September 2012 00:07

logo pon Riau
logo pon Riau

logo pon Riau

PEKANBARU – Sebanyak 51 orang wasit dari berbagai cabang olahraga asal Sulawesi Selatan bertugas di PON XVIII yang berlangsung 9-20 September 2012 di Pekanbaru, Riau.

Sekum Forki Sulsel Musakkir di Pekanbaru, Sabtu mengatakan, dari jumlah wasit atau juri berbagai cabang olahraga, karate menempatkan sembilan wasit dan cabang akuatik empat orang.

Wasit yang akan turun memimpin pertandingan sejumlah cabang olahraga berdasarkan pemanggilan dari Pengurus Besar (PB) masing-masing induk cabang olahraga bersangkutan, ujar Musakkir yang juga wasit bersertifikat internasional karate.

Sementara itu, wasit nasional dari PB Forki Donald L Kolopita mengatakan, jumlah wasit karate yang bertugas di PON XVIII Riau sebanyak 57 orang, tujuh diantaranya Dewan Jury.

Jumlah wasit Indonesia yang bersertifikat internasional (WKF) hingga saat ini ada tiga orang, salah satu di antaranya Donald L Kolopita.

Donald yang tampil sebagai narasumber pada acara sosialisasi dan bimbingan teknik penulisan berita olahraga bagi pewarta Perum LKBN ANTARA peliput PON XVIII di hotel Dian Nugraha Pekanbarui, Jumat (7/9) mengatakan, wasit yang turun memimpin pertandingan di PON minimal bersertifikat nasional dan telah mengikuti Bintek dan penyegaran yang diselenggarakan Dewan Jury/Wasit PB Forki. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...