Logo Lintasterkini

Aksinya Rampas Mobil Viral, Tiga Debt Collector Serahkan Diri ke Polsek Manggala

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 September 2021 22:23

ilustrasi debt collector
ilustrasi debt collector

MAKASSAR – Tiga orang debt collector yang merampas mobil milik pengemudi taksi online menyerahkan diri ke Polsek Makassar. Pasalnya, aksi mereka merampas mobil sempat terekam video dan viral.

Informasi yang dihimpun, aksi ketiga debt collector ini sempat menjadi buah bibir karena videonya viral di media sosial. Akibatnya aparat kepolisian langsung melakukan pencarian terhadap para pelaku.

Sadar aksinya viral dan dicari polisia, ketiga debt collector tersebut itu akhirnya datang menyerahkan diri ke Kantor Polsek Manggala.

Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus mengatakan, mereka datang secara suka rela ke Polsek Manggala karena sadar sedang dicari polisi. ” Mereka ini datang menyerahkan diri,” ujarnya Kamis (9/9/2021).

Ketiga orang itu, sambungnya, dibayar oleh salah satu pihak pembiayaan di Kota Makassar. Para debt collector ini masing-masing berinisial ARC, FR dan SJY.

“Mereka mengakui percobaan perampasan mobil di Jalan Dr Leimena, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Selasa (7/9/2021) lalu. Alasannya karena korban menunggak pembayaran kendaraannya sudah delapan bulan,” tambahnya.

Kapolsek menambahkan, adapun korbannya yakni berinisial RS (44). Disebutkan, korban telah beberapa kali ke kantor pembiayaan yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo. Dia sudah menjelaskan alasan tunggakan kredit dan momohon keringanan.

“Korban menerangkan sudah beberapa kali datang ke kantor pembiayaan itu untuk dikasih keringanan (pembayaran) karena masa pandemi,” katanya.

Dia melanjutkan, ketika para debt collector memberhentikan mobil korban di pinggir jalan, sempat membuat macet lalu lintas. Korban berupaya mempertahankan kendaraannya dan beradu mulut dengan ketiga pelaku. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...