Logo Lintasterkini

Presiden Jokowi Tiba di Sulsel Disambut Plt Gubernur Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 September 2021 12:38

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Bandara Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 09.50 Wita. Orang nomor satu di Indonesia ini datang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Bandara Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 09.50 Wita. Orang nomor satu di Indonesia ini datang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Bandara Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 09.50 Wita. Orang nomor satu di Indonesia ini datang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kedatangan presiden bersama rombongan disambut Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Jokowi kali ini didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi. Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga ikut dalam kunjungan tersebut.

Saat menuruni pesawat, Jokowi yang tiba disambut Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Plt Gubernur Sulsel bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina. Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan dan didampingi Plt Gubernur Andi Sudirman akan bertolak ke Kabupaten Wajo menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Mereka langsung berpindah ke helikopter dan take off sekitar pukul 09.58 Wita.

Melalui Instagram resminya @jokowi, Presiden memposting rencana kunjungan kerjanya. “Agatu kareba, silessurengku? (Apa kabar, saudaraku?) Pagi ini saya berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan masyarakat, lalu meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo,” tulisnya.

Kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng. Kepala Negara direncanakan juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wajo. Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulsel, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Provinsi Sulsel yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin. Sebelumnya, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas sekitar pukul 06.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Januari 2022 21:04
Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah
Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di ap...
Hukum & Kriminal19 Januari 2022 19:21
Peredaran Narkoba Sulit Diberantas di Sulsel, Ternyata Oknum Polisinya Terlibat
Bukan hanya oknum polisi Bripka IS, petugas juga menangkap tersangka lain yakni SA (46), warga Kota Palopo. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi...
Bersama Melawan Covid-1919 Januari 2022 13:19
Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun
MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak seko...
Selebriti19 Januari 2022 09:18
Kabar Terbaru dari Presenter Harry Pantja, Ternyata Alami Stroke
JAKARTA – Masih ingat dengan presenter Harry Pantja. Ternyata pria yang identik dengan kepala plontos ini ternyata mengalami stroke. Hal itu ter...