Logo Lintasterkini

Tiga Sindikat Pelaku Hipnotis Lintas Kabupaten Dibekuk Polres Pinrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 September 2021 19:36

Sindikat pelaku hipnotis diamankan Polres Pinrang
Sindikat pelaku hipnotis diamankan Polres Pinrang

PINRANG – Aksi tiga pelaku kejahatan dengan modus hipnotis berakhir sudah. Ketiganya berhasil diamankan aparat Tim Crime – Fighters Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang, Selasa (7/9/2021) lalu.

Mereka yang diamankan dua pria dan seorang wanita. Masing-masibng yakni ED (36), dan AR (26) warga Pinrang dan perempuan DA (42) yang merupakan warga Kabupaten Sidrap. AR diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa slaah satu perguruan Tinggi di Parepare.

Adapun modus para pelaku dalam beraksi yakni dengan mencari calon penumpang perempuan di pinggir jalan. Selanjutnya ketika korban sudah naik ke mobil, pelaku menawarkan untuk meramal korban.

Mereka kemudian berkasi dengan memperlihatkan sebuah mustika hingga akhirnya korban tidak sadarkan diri menyerahkan harta yang dimiliki. Selanjutnya, korban kemudian diturunkan di pinggir jalan.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi membenarkan penangkapan ketiga pelaku. Mereka, sambungnya, sudah sering melakukan aksinya. Terakhir dilakukan pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

“Saat itu korban sementara menunggu mobil di Kampung Palia Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang bersama dengan anaknya yang masih berumur enam tahun. Tidak lama kemudian singgah mobil Avanza warna silver dan Sopirnya bertanya kepada korban “ mauki kemana “ sehingga korban menjawab “ mauka ke Polmas “,” ujarnya.

Selanjutmnya, pelaku meminta korban untuk naik karena mengaku akan menuju ke Polmas juga. Selanjutnya setelah dalam perjalan menuju Kabupaten Polmas salah seorang penumpang Perempuan yang duduk di samping kanan korban menarik tangan kanan korban untuk diramal.

“Sehingga lelaki yang duduk di samping kanan perempuan tersebut memperlihatkan sebuah mustika sambil meludahi telapak tangan kanan korban dan berkata “ bagus garis tangan ta mudah rejekita “ tambahnya.

Selanjutnya, orang yang mengaku peramal tersebut meminta uang serta Handphone milik korban. Selanjutnya dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Polman korban diturunkan di pinggir jalan

“Pelaku sudah sering beraksi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Komplotannya lainnya masih kami kejar,” tambahnya lagi.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Pinrang bersama sejumlah barang bukti hasil kejahatannya. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...